GOR MUSTIKA BLORA : SPORT CENTER KEBANGGAAN KOTA MUSTIKA

Kota ( 30/03/2016 ) Berkunjung ke Blora tidak lengkap jika anda tidak menikmati fasilitas oleh raga di Sport Center kebanggaan Kota Mustika, Gelanggang Olah Raga Mustika. Di hari libur setiap paginya tempat ini selalu menjadi salah satu tempat para warga Blora untuk berolahraga, selain menyehatkan badan juga untuk mencuci mata bagi para kawula muda. Bagas Ardiansyah ( 18 ) selalu menghabiskan minggu paginya untuk jogging di Sport Center terbesar di Kabupaten Blora ini. Tidak hanya Bagas, tetapi juga para olahragawan muda yang lain juga melakukan banyak olah raga ringan di sekeliling kompleks ini.

GOR MUSTIKA

GOR Mustika Blora merupakan  Gelanggang Olahraga terbesar di Blora

 

Gelanggang Olahraga Mustika terletak tidak jauh dari alun – alun Blora, dengan berjalan kaki kita dapat menjangkau tempat olah raga ini dalam setengah jam ke arah timur. Tidak jauh dari gelanggang olah raga ini terdapat SPBU dan kantor – kantor kedinasan Pemerintah Kabupaten Blora. Perbaikan dan renovasi terhadap sport center kebanggaan Kabupaten Blora ini rutin dan serius dilakukan demi kenyamanan para olahragawan dan masyarakat Blora. Tidak sedikit kompetisi dan pertandingan yang dilakukan di kompleks ini. Beberapa agenda olah raga nasional dan provinsi kerap dipertandingkan di tempat ini. Sebut saja agenda Proliga ( even kompetisi pertandingan bola voli tingkat nasional ), GOR Mustika kerap menjadi tuan rumah untuk event ini.

Penampilan GOR Mustika selalu lebih baik setiap tahunnya, hal ini karena para pengambil kebijakan Kabupaten Blora menyadari pentingnya fasilitas olah raga untuk masyarakat. Bloranews.com mengunjungi GOR Mustika untuk memantau perkembangan terakhir dari pusat olahraga Kabupaten Blora tersebut.

Lapangan basket Gor mustika Blora

Lapangan Basket di GOR Mustika Blora

 

GOR Mustika memiliki area parkir yang luas, dan untuk itu ditugaskan beberapa petugas parkir yang akan menjaga kendaraan kita selama mengunjungi tempat olah raga ini. Di samping tempat parkir, terdapat lapangan bola basket untuk para penggemar basket. Dalam kunjungan Bloranews.com kemarin lapangan basket memiliki kelengkapan – kelengkapan yang prima. Di hari libur, lapangan basket ini digunakan oleh para remaja untuk berlatih ataupun untuk bertanding.

Selain itu, di luar gedung terdapat dua lapangan tenis ukuran standar, satu buah mushola kecil dan satu buah paviliun untuk beristirahat. Lapangan tenis yang ada terdiri atas dua jenis lapangan, indoor dan outdoor. Kedua lapangan tersebut memiliki kelengkapan yang prima, selain itu pepohonan yang berada di dekat lapangan tenis terbuka membuat suasana menjadi sejuk dan teduh.

lapangan tenis out dor gor mustika blora

Lapangan tenis Terbuka GOR Mustika

 

Untuk lapangan tenis tertutup, fasiliasnya pun tidak kalah prima. Selain untuk bertanding di siang hari, lapangan tenis baik indoor atapun outdoor telah dilengkapi dengan lampu sehingga memungkinkan pertandingan pada malam hari. Maklum saja, banyak para pengguna fasilitas tenis ini bekerja sebagai pejabat pemerintah sehingga sedikit memiliki waktu luang di siang hari dan pilihan untuk bertanding tenis lapangan adalah di malam hari.

Bagi anda para penyuka jogging, anda dapat melakukan lari – lari kecil tersebut dengan mengelilingi gedung olah raga yang luas tersebut. Dalam liburan, berlari – lari mengelilingi gedung olah raga ini merupakan salah satu aktivitas favorit warga Blora.

Tidak hanya olah raga – olah raga eksklusif seperti tenis dan basket, para pecinta olah raga berat pun dimanjakan di tempat ini. Para pejudo biasa berlatih di GOR Mustika dalam latihan rutinnya.

Selain merupakan kompleks olahraga, di GOR juga terdapat toko – toko yang menyediakan alat – alat olah raga dan berbagai jersey kesebelasan ( seragam sepak bola ) , lokal maupun internasional.

GOR Mustika bagi warga kabupaten Blora selain sebagai sport center tetapi juga menjadi tempat bersosialisasi antar warga serta sebagai tempat berbelanja yang menyenangkan, selamat berkunjung.

Reporter  : Moel G

Fotografer  : Az Zulfa

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.