fbpx

GRATIS RAPID TEST BAGI SANTRI DAN PELAJAR DI BLORA

  • Bagikan
Kegiatan rapid test dipusat perbelanjaan
Kegiatan rapid test dipusat perbelanjaan

Blora- Pemerintah Kabupaten Blora akan menggratiskan biaya Rapid Test khusus bagi Santri yang hendak kembali ke pondoknya dan pelajar yang ingin melanjutkan sekolah maupun kuliah di perguruan tinggi.

 

Kegiatan rapid test dipusat perbelanjaan
Kegiatan rapid test

 

Hal ini disampaikan Bupati Blora pada saat konferensi pers di posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Blora hari ini. Senin (13/07).

“Khusus untuk Rapid Test kami gelar secara gratis untuk kepentingan santri pondok pesantren yang akan kembali ke pondoknya, dan untuk anak-anak kita yang akan melanjutkan sekolah atau kuliah. Gratis di seluruh rumah sakit daerah dan puskesmas se Kabupaten Blora,” ucap Bupati.

Dalam kesempatan itu, Kokok sapaan akrabnya juga menyoroti kondisi masyarakat Blora yang saat ini seolah semua kembali normal dan banyak anak-anak muda nongkrong tanpa memperhatikan protokol kesehatan.

“Semenjak digulirkannya new normal oleh pemerintah, penambahan jumlah yang positif Covid-19 makin lama semakin banyak, bahkan pernah dalam sehari di Indonesia sampai 2500 lebih tambahnya. Begitu juga di Blora, meskipun penularannya masih kecil namun aktivitas masyarakat seolah-olah semua aman-aman saja. Jangan begitu, virus ini ada di kanan kiri kita dan siapapun bisa tertular,” ungkapnya.

Kendati potensi persebaran dan penularan virus ini di Kabupaten Blora masih terjadi meskipun tingkat nya masih rendah jika dibandingkan Kabupaten/Kota lainnya di Jawa Tengah. Bupati meminta jika masyarakat ingin ngopi, nongkrong di Alun-alun, angkringan, lapangan Kridosono dan lainnya, maka harus tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan tetap memakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan pakai sabun.

“Mungkin kita kuat, kita sehat. Tapi ingatlah bahwa di rumah masih ada anak-anak kita, ada orang tua kita. Mari kita saling menjaga,” pungkasnya.

Sebagai informasi, menurut data monitoring Covid-19 Kabupaten Blora, per hari ini, Senin (13/07), angka kasus positif Covid-19 mencapai 65 kasus dengan rincian 30 dirawat, 29 sembuh, dan 6 meninggal dunia. Kemudian rapid-test reaktif ada 166, PDP 7, ODP 7, OTG ada 111. (jyk)

banner 120x500
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

error: Konten dilindungi!!