fbpx

GUBERNUR JATENG TEKANKAN INTEGRITAS DAN ANTIKORUPSI

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo senantiasa ingatkan pejabat daerah tentang pentingnya integritas dan antikorupsi. Mengingat kejadian OTT Bupati Pemalang belum lama ini yang menjadi pukulan telak bagi Pemprov Jateng.
Gubernur Ganjar melantik Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Tengah, Henggar Budi Anggoro menjadi penjabat Bupati Pati di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Senin (22/8/2022) malam.

Semarang, BLORANEWS – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo senantiasa ingatkan pejabat daerah tentang pentingnya integritas dan antikorupsi. Mengingat kejadian OTT Bupati Pemalang belum lama ini yang menjadi pukulan telak bagi Pemprov Jateng.

“Saya selalu ceritakan dan titipkan itu. Saya tidak akan pernah bosan bicara soal antikorupsi dan layanan yang baik. Kalau ini bisa kita dorong mulai dari bawah insyaallah pemerintahannya akan sangat baik. Bisa melayani dengan tulus, transparan, akuntabel. Itu musti diajarkan terus-menerus,” jelasnya saat melantik Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Tengah, Henggar Budi Anggoro menjadi penjabat Bupati Pati di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Senin (22/8/2022) malam.

BACA JUGA :  KADES KAWENGAN TERDAKWA PUNGLI, PEMERINTAHAN DESA TAK TERGANGGU

Dalam kesempatan itu, Gubernur Ganjar juga menekankan pentingnya inovasi dan kreasi dalam menangani problem inflasi daerah. Ia berharap, Bupati terlantik bisa segera bekerja dan beradaptasi agar problem-problem di daerah berangsur teratasi.

“Ini ada positifnya karena dikirim dari provinsi, pegawai provinsi, maka saya dengan Wagub lebih gampang. Kalau ada apa-apa saya jewer gitu. Biasanya itu sangatlah efisien maka beberapa yang kita tugaskan itu langsung jalan cepat. Jadi ada keuntungannya,” kata Ganjar.

BACA JUGA :  DUGAAN KORUPSI KUNKER DPRD BLORA, KEJARI PANGGIL PARA SAKSI

Perlu diketahui, Henggar Budi Anggoro dilantik menggantikan Bupati Pati Haryanto yang habis masa jabatannya per tanggal 22 Agustus 2022. Pelantikan itu juga tindak lanjut dari Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri (SK Mendagri) nomor 131.22-5117 tahun 2022 terkait penunjukan Penjabat Bupati yang telah terbit dan ditandatangani pada 12 Agustus 2022. (*)

BACA JUGA :  4 OPD DITUNJUK JADI PERCONTOHAN BEBAS KORUPSI