fbpx

GUBERNUR JATENG ZIARAH KE MAKAM DUA PRESIDEN RI

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyempatkan diri ziarah ke makam dua Presiden Republik Indonesia ditengah kunjungan kerjanya ke Jawa Timur. Kedua makam tersebut ialah makam Presiden Bung Karno dan Gus Dur.
Gubernur Ganjar ziarah di makam dua presiden RI.

Jombang- Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyempatkan diri ziarah ke makam dua Presiden Republik Indonesia ditengah kunjungan kerjanya ke Jawa Timur. Kedua makam tersebut ialah makam Presiden Bung Karno dan Gus Dur.

Pada Sabtu malam (16/4) sekitar pukul 23.20 Ganjar ditemani Gus Muwafiq tiba di Blitar guna berziarah ke makam Bung Karno. Sesampainya disana, Ganjar dibuat takjub dengan ramainya peziarah di makam tersebut meski sudah malam hari.

BACA JUGA :  DUKUNG PEJUANG KANKER, GANJAR CUKUR GUNDUL

“Bung Karno ini sungguh menginspirasi, bahkan sudah meninggal pun tetap bisa mempersatukan masyarakat. Tadi lihat saja, mereka datang dari mana-mana dan bersatu di sini. Orang baik pasti balasannya kebaikan,” jelas Ganjar.

Setelahnya, pada Minggu (17/4) Ganjar melanjutkan ziarah ke makam Presiden Gus Dur di Jombang. Didampingi pimpinan Pondok Pesantren Tebu Ireng, KH Abdul Hakim Mahfudh, Ganjar mengatakan sosok Gus Dur adalah tokoh pembaharu dan sosok yang selalu membuat anak muda terinspirasi.

BACA JUGA :  BATIK CIPRAT, PRODUK UMKM PENYANDANG DISABILITAS

“Gus Dur itu pembaharu, beliau itu selalu membikin saya sebagai anak muda senang, karana beliau selalu memberikan ruang demokrasi untuk semuanya,” terangnya. (Kin).