fbpx

GUDANG TEMBAKAU DI RANDUBLATUNG TERBAKAR, KERUGIAN MENCAPAI 400 JUTA RUPIAH

  • Bagikan
Gudang Oven Tembakau di Desa Sumberejo Randublatung dilalap api, Sabtu (21/10).

Randublatung – Gudan Oven Tembakau di Desa Sumberejo Randublatung terbakar habis dilalap api, Sabtu (21/10). Kerugian dalam peristiwa ini ditaksir mencapai 400 juta rupiah. Dibutuhkan tiga unit mobil Pemadam Kebakaran yang berjuang keras selama satu jam lebih untuk memadamkan api.

 

Gudang Oven Tembakau di Desa Sumberejo Randublatung dilalap api, Sabtu (21/10).

 

Gudang Oven Tembakau yang sebagian besar kontruksinya terbuat dari anyaman bambu itu, diketahui milik Yusuf dan Wadi. Kebakaran pertama kali diketahui oleh Pono (32), karyawan gudang tersebut. Pono yang saat itu selesai mengisi bahan bakar ke dalam perapian oven mendapati api telah membakar bagian belakang gudang yang dimiliki Yusuf. Gudang milik Yusuf berisi tembakau kering, sedangkan gudang milik Wadi kosong tanpa tembakau.

Melihat hal tersebut, warga yang warga setempat segara melaporkan ke perangkat desa. Laporan diteruskan ke mapolsek Randublatung dan unit pemadam kebakaran. Tiga unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api di gudang oven tembakau berkonstruksi bambu itu. Api berhasil dipadamkan sekitar satu jam kemudian.

Kapolsek Randublatung AKP Selamet Riyanto, S.H, Senin (23/10) mengatakan, saat ini pihaknya masih memeriksa sejumlah orang saksi terkait dengan peristiwa ini.

“Kami masih menyelidiki penyebab kejadian kebakaran ini. Sebelumnya petugas kepolisian yang datang ke lokasi langsung melakukan olah TKP untuk mencari penyebab kebakaran tembakau. Dugaan awal kebakaran karena proses fermentasi tembakau yang ditimbun dalam oven. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini dan diperkirakan kerugian akibat kebakaran ini mencapai angka 400 juta rupiah ” jelas AKP Selamet.

Reporter : Fawaidi M / Humas Polres Blora

  • Bagikan