fbpx

GURU TPQ DI KUNDURAN TERIMA BANTUAN SEBESAR RP 400 RIBU PER TAHUN

Ratusan guru Madrasah Diniyah dan TPQ di Kunduran rela mengantri demi mendapatkan bantuan kesejahteraan senilai Rp 400 ribu per tahun, Selasa (05/12).

Kunduran – Sebanyak 195 guru TPQ (Taman Pendidikan Al Qur’an) dan 456 guru Madin (Madrasah Diniyah) se- Kecamatan Kunduran rela berdesakan demi mendapatkan bantuan kesejahteraan yang nilainya Rp 400 ribu per tahun, Selasa (05/12).

 

Ratusan guru Madrasah Diniyah dan TPQ di Kunduran rela mengantri demi mendapatkan bantuan kesejahteraan senilai Rp 400 ribu per tahun, Selasa (05/12).

 

Sebagian besar penerima bantuan ini telah berusia lanjut. Sejak pagi tadi, mereka telah memadati tempat penyerahan bantuan kesejahteraan di Pendopo Kecamatan Kunduran. Bantuan ini tidak diserahkan secara tunai, melainkan melalui rekening Bank Jateng atas nama guru tersebut.

“Total penerima Bantuan Kesejahteraan Guru Madin dan TPQ di Kecamatan Kunduran adalah 651 orang, terdiri atas 456 guru madin dan 195 guru TPQ. Bantuan ini tidak diterima secara tunai, namun berupa rekening Bank Jateng atas nama guru terkait,” jelas Pengurus FKDT (Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah)Kecamatan Kunduran.

Salah satu guru di Madrasah Diniyah Al Islah Desa Botoreco Zainudin merasa sangat bersyukur atas bantuan tersebut.

“Saya sudah datang sejak pagi tadi, namun karena jumlah penerima yang sangat banyak kita harus antri untuk waktu yang cukup lama. Harapan kami, jumlah bantuannya tahun depan dinaikkan,” harap Zainuddin.

 

Reporter : Jacko Priyanto