H-2, PANITIA PILKADES DESA BALONGSARI SUDAH SIAP

Blora, – Tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2017 yang digelar 27 desa di Kabupaten Blora, memasuki masa-masa tenang sejak Rabu hingga Jum’at (26-28/7/2017), setelah melewati masa kampanye selama lima hari sebelumnya. Tercatat sebanyak 68 calon Kades akan berebut jatah kursi di 27 desa di 13 Kecamatan.

 

Saman, Ketua Panitia Pilkades Balongsari Banjarejo 2017. Foto : Bloranews

 

Ketua panitia Pilkades Desa Balongsari, Kecamatan Banjarejo, Kabuaten Blora, Saman mengatakan, dalam masa tenang ini juga sudah tidak ada lagi aktifitas kampanye dari ketiga calon kades yang mencalonkan diri dan tim suksesnya. Atribut kampanye yang digunakan dalam massa kampanye sebelumnya juga sudah dibersihkan oleh pihak  panitia

“Pembersihan alat kampanye sudah Rabu (25/7) kemarin, jam 12 malam,” jelas Saman, saat dikonfirmasi Bloranews.com, Kamis (27/7/2017).

Pihaknya pun sebelum masa kampanye sudah memperingatkan para calon dan timses, agar mematuhi tahapan dalam pilkades. Sehingga memasuki masa tenang sudah tidak ada lagi alat kampanye.  “Kemarin, kami juga ikut mencopoti gambar-gambar calon yang masih terpasang,” ujarnya.

Selain itu, saat ini pihaknya sudah melakukan penataan tempat pemungutan suara (TPS) yang berada dibalai desa setempat. Termasuk persiapan bilik pencoblosan dan kotak surat suara.

“TPS-nya sudah jadi. Tadi kami koordinasi dengan Polsek Banjarejo dan Satpol PP untuk pengamanan pelipatan surat suara nanti malam,” ujarnya.

Diketahui calon kades didesa tersebut ada tiga orang, yakni nomor urut satu Sutikno, mantan kepala desa Balongsari yang sudah berdomisili di Sragen, yang mencalonkan diri bersama istrinya, Ninik Puji Mulyati dengan nomor urut tiga. Sedang, nomor urut dua Untari Ekowati, merupakan istri dari Kepala Desa Mojowetan, Banjarejo.

Reporter : Ngatono

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.