fbpx

HADAPI PILGUB 2018, KESBANGPOL UNDANG PEMILIH PEMULA

  • Bagikan
sosialisasi pemilih pemula
Foto Kesbangpol Blora

Blora – Menghadapi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2018, Kantor Kesatuan Bangsa Politik (Kesbangpol) sosialisasikan pendidikan politik bagi pemilih pemula.
Secara resmi agenda itu dibuka pukul 09.00 WIB oleh Camat Kedungtuban, Dasiran M.Si, di Pendopo Sasana Bhakti Kecamatan Kedungtuban, Selasa (21/02/2017). Dengan tema “Partisipasi Politik di Era Demokrasi Digital”, acara itu diikuti 150 orang siswa dari sekolah di Kecamatan Kedungtuban.

sosialisasi pemilih pemula
Foto Kesbangpol Blora

“Alhamdulillah, kegiatan ini dapat diselenggarakan disini. Karena pendidikan politik bagi pemilih pemula hal yang sangat penting, sebagai dasar dalam penyelenggaraan demokrasi” Sambut Dasiran.
Ia menambahkan, kegiatan ini sangat strategis dalam rangka suksesnya penyelenggaraan pemilu dan pembangunan daerah secara nyata.
“Kegiatan ini juga sebagai ajang persiapan menghadapi Pilgub Jateng 2018 nanti” tambahnya.
Dalam kesempatan itu, kantor Kesbangpol menghadirkan sejumlah narasumber. Narasumber dari Universitas Bojonegoro, Arief januarso S.Sos, M.Si, KPU Kabupaten Blora, Ahmad Husain ST dan Anggota Panwaslu Blora tahun 2015, Anny Aisyah S.PdI.
Salah satu narasumber, Achmad Husain, dalam paparannya menjelaskan tentang sistem pemilu di Indonesia. Ia juga mengajak para pelajar agar berpartisipasi aktif dalam setiap pemilu. “Jangan menjadi golput, cerdaslah dalam memilih pemimpin,” katanya.
Husain juga berpesan agar dalam memilih pemimpin tidak berdasar pada ketenaran semata namun ‘track record’ calon pemimpin juga harus diperhatikan. “Visi, misi dan program kerja calon pemimpin sangat penting, disitu akan terlihat kecerdasan dari calon pemimpin terkait gagasan dalam membangun daerah,” pungkasnya.
Nampak hadir dalam acara itu, Kepala Seksi (Kasi) Poldagri Kantor Kesbangpol Kabupaten Blora, Anggota Polsek Kedungtuban, Koramil Kedungtuban.

Reporter : Ngatono

banner 120x500
  • Bagikan