HANYA DI DUKUH KLATAK DESA DOPLANG, ANAK MUDA KERJA BAKTI REHAB ATAP MASJID

Jati – Tak biasanya anak muda mau berkotor-kotor kerja bakti. Berbeda dengan sejumlah pemuda Dukuh Klatak Desa Doplang Kecamatan Jati. Mereka, mengorbankan waktu liburnya untuk melakukan kerja bakti mendirikan atap di Masjid Al Huda.

Tokoh masyarakat Dukuh Klatak Warso mengapresiasi para pemuda ini. Meski kerja bakti hanya dilaksanakan dalam waktu satu hari, namun hal ini menunjukkan perhatian kaum muda terhadap agenda masyarakat, utamanya dalam bidang sosial keagamaan.

 

Kerja bakti meninggikan atap di Masjid Al Hidayah Dukuh Klatak Desa Doplang, Minggu (26/11).

 

“Hanya satu hari, kita dan para pemuda ini meninggikan atap menjadi 2,5 meter. Tentu saja ada banyak pihak yang membantu. Mulai dari jajaran Takmir Masjid Al Hidayah Ahmad Muntholib, para tukang, konsumsi disediakan Bu Afdi, Bu Lina dan Bu Luluk Sate Klathak,” ungkap Warso di sela pelaksanaan kerja bakti.

Warso menambahkan, para pemuda ini bisa terlibat dalam acara rehab atap masjid karena hari Minggu. Sedangkan besok (27/11), para pemuda ini akan sibuk dengan aktivitasnya masing-masing. Sebagian pelajar, sebagian telah bekerja.

“Untuk material pembangunan dan tukangnya, ditanggung Pak Afdi dari RT 29 RW 05 Dukuh Klathak. Begitu juga dengan makan siangnya,” pungkas Warso.

Dukuh Klatak merupakan salah satu kawasan dengan banyak pemuda kreatif di Kecamatan Jati. Selain aktif di bidang sosial kemasyarakatan, tetapi juga di dunia oleh raga dengan kesebelasan Persekla Klatak. Persekla merebut juara dalam turnamen sepak bola tingkat kecamatan bulan Agustus kemarin.

Reporter : Jacko Priyanto

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.