fbpx

HARAPAN 3,2 KM JALAN PETING-SUMBER DIBANGUN TAHUN INI

  • Bagikan
Peta jalan peting-sumber.

Blora – Perbaikan infrastruktur jalan menjadi salah satu prioritas Pemerintah Kabupaten Blora. Dengan mendengarkan komitmen dari Pertamina dan SKK Migas jabanusa bahwa usulan terkait perbaikan 3,2 km jalan peting-sumber yang diharapkan dapat dibangun tahun ini.

Bupati Blora, Arief Rohman berterimakasih apabila nantinya disepakati perbaikan jalan pada ruas tersebut. Pihaknya menyampaikan apresiasi atas dukungan dari SKK Migas dan Pertamina dalam mendukung pembangunan infrastuktur di Kabupaten Blora.

“Kita sangat terimakasih kalau disepakati tadi 3,2 km tadi Jalan Peting-Sumber dan sisanya nanti (ke Menden) menjadi tanggung jawab kita nanti bagaimana bisa diselesaikan,”ucapnya saat memimpin rapat koordinasi dengan Kepala Departemen Operasi SKK Migas Jabanusa, Asyhad dan General Manager PT Pertamina EP Cepu (Zona 11) Arifin, di Ruang Rapat Bupati, Selasa (26/10).

“Kami berharap jalannya tidak diaspal namun dicor beton, mengingat kontur tanah yang tidak stabil sehingga akan lebih awet jika dibeton. Ini merupakan wujud sinergitas Sesarengan mBangun Blora antara SKK Migas, Pertamina dan Pemkab,” imbuhnya.

Sementara itu, GM Pertamina EP Cepu, Arifin menjelaskan bahwa terkait dengan hasil diskusi mengenai perbaikan jalan ini akan segera ditindaklanjuti. Arifin berharap agar di tahun ini proses tahapan perbaikan jalan tersebut bisa dimulai.

“Mungkin juga nanti kita detailkan dan sepakati desainnya seperti apa untuk pembangunan 3,2 km. Kalau tadi ekspektasinya di 2022, mudah-mudahan di 2021 sudah bisa dimulai. Mohon doanya agar ini bisa segera terlaksana,” terangnya.

Senada dengan hal tersebut, Asyhad menerangkan bahwa pada prinsipnya SKK Migas mendukung kegiatan-kegiatan yang menunjang hulu migas. Menurutnya, ruas Jalan Peting-Sumber menjadi salah satu ruas jalan yang sangat penting dan masuk wilayah ring 1 operasional CPP Gas Blok Gundih.

“Pada prinsipnya dari SKK Migas mendukung kegiatan-kegiatan atau kebutuhan terkait kegiatan yang menunjang hulu migas, dan di Blora ada fasilitas-fasilitas Pertamina juga,” terang Asyhad

Pihaknya juga mengapresiasi dukungan dari Pemerintah Kabupaten Blora dalam menunjang terlaksananya kegiatan SKK Migas di Blora. Selain itu, SKK Migas berharap agar dapat turut berkontribusi dan memberikan multiplayer-effect khususnya dalam menggerakkan perekonomian nasional maupun masyarakat setempat.

Dalam rapat tersebut, pihak SKK Migas dan Pertamina EP Cepu berkoordinasi dengan Dinas PUPR dan Bappeda Blora untuk membahas terkait perbaikan jalan tersebut. (spt).

  • Bagikan