fbpx

HARI INI KADER NU BLORA BERANGKAT KE AUSTRALIA UNTUK IKUTI MEP 2017

  • Bagikan
KADER NU BLORA BERANGKAT KE AUSTRALIA UNTUK IKUTI MEP

Blora – Niswatin Fauziah, kader Nahdlatul Ulama yang juga pengurus yayasan Khozinatul Ulum Blora bertolak ke Australia hari ini (06-03-2017). Di negeri kangguru ini Niswatin akan mengikuti program Muslim Excange Program 2017. Sebuah program pertukaran muslim lintas negara.

 

KADER NU BLORA BERANGKAT KE AUSTRALIA UNTUK IKUTI MEP

 

Sehari-hari, Niswatin aktif mengelola yayasan Khozinatul Ulum Blora. Selain itu, kader NU Blora ini juga bertugas sebagai kepala jurusan Pendidikan Sekolah Dasar di Sekolah Kajian Islam Sunan Pandanaran Jogjakarta. Di lembaga Sekolah Pesantren Sunan Pandanaran Jogjakarta Niswatin mempublikasikan Peranan dan Tantangan Pendidikan Islam dalam  Membangun Nilai-Nilai Multikultural.

Aktivitas organisasi yang sedang ditekuni kader NU Blora ini adalah tugasnya sebagai bendahara Pimpinan Wilayah Fatayat NU Jogjakarta. Gelar Sarjana Kajian Islam diperoleh Niswatin dari STKI Sunan  Kalijaga Jogjakarta, sedangkan gelar Master Kajian Bahasa Inggris didapatkannya dari Universitas Sanata Dharma Jogjakarta.

Seperti diberitakan Republika.co.id Niswatin berangkat ke Australia bersama dengan empat tokoh muda muslim lainnya. Mereka adalah Oki Setiana Dewi (Aktris Film Ketika Cinta Bertasbih, Sarjana Sastra Belanda UI, Master Pendidikan Usia Dini UNJ dan kandidat Ph.D UIN dan PTIQ Jakarta), Prosmala Hadisaputra (Sarjana Kajian Islam Institut Negeri Mataram, Lombok), Nurjanni Astiyanti (Master Psikologi Unpad Bandung) dan Syamsul Arif Galib (Sarjana Bahasa Inggris UIN Alauddin Makassar, Master Agama dan Kajian Antar-Budaya UGM Jogjakarta) [.]

Reporter : Sahal M

*Di ambil dari beberapa sumber

banner 120x500
  • Bagikan