fbpx

HARI LAHIR PANCASILA, GUBERNUR GANJAR BUAT KEGIATAN SEBULAN PENUH

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo membuat kegiatan sebulan penuh dalam rangka hari lahir Pancasila. Kegiatan bertajuk Bulak Pancasila diawali dengan giat meneguhkan kedaulatan bangsa dengan tema "Pancasila dan Multikultural Kaum Milenial Jawa Tengah” di Gradhika Bhakti Praja, Rabu (1/6).
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo.

Semarang, BLORANEWS – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo membuat kegiatan sebulan penuh dalam rangka hari lahir Pancasila. Kegiatan bertajuk Bulak Pancasila diawali dengan giat meneguhkan kedaulatan bangsa dengan tema “Pancasila dan Multikultural Kaum Milenial Jawa Tengah” di Gradhika Bhakti Praja, Rabu (1/6).

“Hari ini kita buka dengan dialog dengan anak-anak muda dan juga menyiapkan satu bendel acara yang nanti akan dilaksanakan selama satu bulan penuh,” kata Ganjar.

BACA JUGA :  KESBANGPOL BLORA : PEMUDA HARUS BERPEGANG TEGUH PADA PANCASILA

Ganjar mengatakan, dialog serupa akan berlangsung di daerah lain. Topiknya beragam. Mulai ekonomi hingga budaya. Seluruhnya melibatkan generasi muda multikultural dan kaum intelektual.

Selaras dengan pesan dari Presiden Joko Widodo bagaimana membumikan Pancasila. Salah satu dari rangkaian kegiatan ini, juga sekaligus memperingati Bulan Bung Karno. Nantinya akan dilakukan kemah kebangsaan dan pesertanya para mahasiswa dari penjuru negeri di Jateng.

BACA JUGA :  DHD 45 JATENG DUKUNG PENDIDIKAN MORAL PANCASILA KEMBALI DIHIDUPKAN

“Jadi pokoknya pengertian berdaulat dalam bidang politik didiskusikan, berdikari dalam bidang ekonominya kita dorong agar ekonomi bisa tumbuh, kepribadian dalam kebudayaannya pun kita ajak para budayawan untuk turut serta berbicara hal yang sifatnya kontekstual kekinian dan lebih banyak melibatkan peran masyarakat,” tandasnya. (Jam).