HARI PERTAMA OPERASI ZEBRA 2017, TERJADI 119 PELANGGARAN LALU LINTAS

Blora –  Hari pertama razia lalu lintas Operasi Zebra 2017, terjadi 119 pelanggaran lalu lintas di Blora, Rabu (01/11). Tak hanya itu, Satlantas Polres Blora juga mengamankan delapan unit sepeda motor dalam razia ini.

 

Petugas Polres Blora memeriksa kelengkapan surat kendaraan dalam Operasi Zebra 2017, Kamis (02/10).

 

Sebagian besar pelanggaran lalu lintas dilakukan pengendara sepeda motor. Jenis pelanggarannya pun beragam, mulai dari tidak membawa STNK, tidak membawa SIM sampai melawan arus. Uniknya, meski telah jelas bersalah, sejumlah pelanggar ngotot dan melontarkan berbagai alasan. Ada pula pelanggar yang mengindar dari razia ini.

“Hari pertama Operasi Zebra ini digelar di Jalan  Mr. Iskandar, petugas paling banyak menindak para pelanggar yang tidak membawa STNK. Berbagai alasan dilontarkan pelanggar supaya terhindar dari sanksi tilang. Meski begitu petugas dilapangan tetap menindak tegas para pelanggar serta memberikan teguran,” papar Kasatlantas Polres Blora melalui Kanit Regident IPTU Rustam di Mako Satlantas, Jalan Pemuda, Blora, Kamis (02/11).

Iptu Rutam menambahkan, delapan unit sepeda motor disita dari pelanggar lalu lintas karena merea tidak membawa dokumen kelengkapan kendaraan sama sekali. Operasi Zebra 2017 digelar serentak di seluruh Indonesia selama dua pekan, mulai kemarin (01/11) sampai Selasa (14/11).

“Dengan dilaksanakan operasi ini kami berharap dapat menekan angka kecelakaan serta angka pelanggaran aturan lalu lintas,” pungkasnya.

Reporter : Fawaidi M / Humas Polres Blora

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.