fbpx

HARI PERTAMA PPDB, PENDAFTAR SMPN 1 BLORA CAPAI 224

  • Bagikan
Pendaftar di SMPN 1 Blora
Pendaftar di SMPN 1 Blora

Blora Hari pertama dibukanya Pendaftaran Penerima Peserta Didik Baru (PPDB) kabupaten Blora untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), orang tua calon siswa mengalami kesulitan saat input data.

Seperti halnya yang dialami Siti Mujayanah, salah satu orang tua siswa yang mendaftarkan anaknya ke SMPN 1 Blora. Dirinya terpaksa harus datang ke sekolah agar bisa mendaftarkan anaknya menjadi peserta didik di sekolah tersebut. 

 

Pendaftar di SMPN 1 Blora
Pendaftar di SMPN 1 Blora

 

“Tadi pagi suami saya sudah mencoba mendaftar via online lewat hp, ketika memasukkan data format pdf selalu keluar dan harus login lagi. Akhirnya, saya memutuskan datang ke sekolah. Alhammdulillah, disini ternyata sudah dipersiapkan untuk membantu kesulitan orangtua siswa untuk mendaftar via online,” ucapnya, Senin (29/06/2020).

Tak hanya Siti Mujayanah, banyak orang tua mengajak anaknya datang ke SMPN 1 Blora untuk mendaftarkan anaknya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Sekolah SMPN 1 Blora, Andreas Sutrano, S.Pd., M.M.Pd., menyampaikan memang ada beberapa kendala, ketika data sudah masuk dan semua tinggal cetak, ternyata yang tercetak berbeda. Dirinya juga mencontohkan cetak jalur zonasi yang keluar cetak jalur prestasi.

“Ada juga yang sudah memasukkan data, tinggal memasukkan data format pdf ternyata tidak bisa malah “bendel” (keluar). Akhirnya, memulai awal lagi. Tadi sudah ada pengumuman untuk data format pdf diganti format jpeg,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Andreas telah menyiapkan 16 tenaga dalam PPDB ini untuk membantu orang tua yang kesulitan mendaftarkan anaknya via online.

“Kami siapkan tenaga untuk membantu orang tua siswa yang kesulitan dalam pendaftaran via online. Kami siapkan sejumlah 16 tenaga. Kami sadari tingkat kesulitan dalam pendaftaran via online lumayan tinggi, karena tidak semua orang tua siswa paham bahasa komputer,” terangnya.

Di tengah pandemi covid-19, pelaksanaan PPDB di SMPN 1 Blora ini menerapkan protokol kesehatan. Orangtua bersama anaknya yang masuk di lingkungan sekolah, terlebih dahulu dicek suhu tubuhnya. Selanjutnya, orangtua mengantre giliran untuk pendaftaran.

Pendaftaran di SMPN 1 Blora ini dibuka sampai pukul 16.33 WIB dan sudah mencapai sekitar 224 calon siswa yang daftar melalui jalur zonasi sebagai pilihan pertamanya. Pendaftaran ini dibuka sampai tanggal 01 Juli 2020. (Jay)

banner 120x500
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

error: Konten dilindungi!!