fbpx

HARI SANTRI DI BLORA : 1 MILYAR SHOLAWAT NARIYAH UNTUK NEGERI

1 MILYAR SHOLAWAT NARIYAH UNTUK NEGERI
Pembacaan 1 milyar sholawat Nariyah di Blora dikonsentrasikan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora
1 MILYAR SHOLAWAT NARIYAH UNTUK NEGERI
Pembacaan 1 milyar sholawat Nariyah di Blora dikonsentrasikan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora

BLORA – Sejumlah agenda digelar sebagai rangkaian dari Peringatan Hari Santri Nasional di Blora. Rangkaian diawali dengan agenda Ziarah ke makam pendiri NU Cabang Blora di Kompleks Masjid Al Ma’shum Kidangan kecamatan Jepon (21.10.2016). dilanjutkan dengan pembacaan 1 milyar sholawat Nariyah yang dikonsentrasikan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora (pukul 20.00 WIB)

BACA JUGA :  PEMKAB BLORA AKAN SALURKAN 373 KOMPUTER UNTUK MADRASAH

Agenda pembacaan 1 milyar sholawat Nariyah ini merupakan agenda serentak yang dilakukan oleh para santri di Indonesia dalam rangka memperingati Hari Santri. Dalam sebuah ulasan di portal resmi NU, NU Online menyatakan bahwa pembacaan 1 milyar sholawat Nariyah ini dilakukan oleh para santri dari Aceh sampai Papua. Dalam portal yang sama disebutkan juga bahwa dari ijazah yang diberikan oleh para Kyai sholawat Nariyah ini dibaca sebanyak 4444 kali. Sehingga untuk mencapai 1 milyar sholawat Nariyah dibutuhkan lebih dari 200.000 khataman.

BACA JUGA :  MENGISI WAKTU LIBURAN, PULUHAN PELAJAR IKUTI MAKESTA IPNU-IPPNU BLORA II

Di Blora, pembacaan 1 milyar sholawat Nariyah ini dilakukan oleh masyarakat Nahdliyyin di berbagai jama’ah pengajian, jama’ah masjid / musholla serta sejumlah pesantren. Pengurus NU Blora pun mengeluarkan himbauan pembacaan sholawat Nariyah kepada para pengurus tingkat kecamatan (MWC NU) dan tingkat desa (PRNU) serta Badan Otonom dan Lembaga. Sejumlah MWC NU di kabupaten Blora dilaporkan telah memulai pembacaan sholawat khas NU ini sejak kamis malam.

BACA JUGA :  PCNU BLORA DILANTIK, BUPATI: SOAL NASIONALISME, SAYA TAK RAGU PADA NU!

Agenda pembacaan 1 milyar sholawat Nariyah di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora malam tadi diikuti oleh ratusan kaum nahdliyyin dari berbagai daerah. Dalam pantauan tim Bloranews.com agenda malam tadi dimulai pukul delapan malam dan selsesai pukul sebelas malam waktu setempat [.]

Editor  : Sahal Mamur

Foto     : Arif Syaifuddin