fbpx

HARI TERAKHIR DI PASAR LAMA BLORA, ASET PASAR DISERAHKAN KE BPPKAD

  • Bagikan
Pedagang membongkar bekas kios di Pasar Lama Kota Blora
Pedagang membongkar

Blora- Seluruh pedagang di Pasar Induk Blora telah berpindah menuju Pasar Rakyat Sido Makmur, Kelurahan Mlangsen Kecamatan Blora Kota, Blora. Selanjutnya, bangunan pasar lama akan ditutup, dan diserahkan ke Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan, dan Aset Daerah (BPPKAD) setempat.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UKM (Dindagkop UKM), Maskur melalui Kabid Pasar, Zainuri, memaparkan, setelah pasar lama steril akan segera ditutup, kemudian dilaksanakan pendataan aset pasar.

 

Pedagang membongkar bekas kios di Pasar Lama Kota Blora
Pedagang membongkar bekas kios di Pasar Lama Kota Blora

 

“Malam ini, pukul 00.00 WIB, bangunan pasar lama akan kita tutup dengan seng. Selanjutnya, kami bersama BPPKAD akan mendata dan menghitung aset tersebut, setelah itu kita serahkan sepenuhnya ke BPPKAD,” ucap Zainuri, Kamis (31/01).

Berdasarkan pantauan Bloranews.com, sejumlah orang tampak membongkar bagian lantai pasar yang dibuat dari paving. Zainuri mengaku belum tau apakah selanjutnya akan dibongkar atau dilakukan lelang dengan bangunan masih berdiri.

“Kalau paving yang dibongkar itu kebijakan pedagang sendiri, saya tidak tau persis. Yang jelas, setelah kita kalkulasi bersama BPPKAD, kita serahkan ke BPPKAD untuk proses selanjutnya,” pungkas Zainuri.

Terpisah, Plt Kepala BPPKAD Kabupaten Blora, Komang Gede Irawadi memastikan lelang bongkaran pasar lama akan dilaksanakan secara terbuka melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL).

“Untuk lelang pasti akan dilakukan secara terbuka melalui KPKNL. Tapi jika dibutuhkan oleh dinas lain, dapat digunakan untuk pembangunan fisik. Atau, bisa pula dihibahkan kepada lembaga sosial,” jelas Komang.

Terkait waktu pelaksanaan lelang, Komang mengaku, pihaknya masih menunggu jadwal dari KPKNL. Rencananya, proses lelang akan berlangsung pada bulan Februari nanti. (mus)

banner 120x500
  • Bagikan
error: Konten dilindungi!!