fbpx

HARUS TAHU, BERIKUT KATEGORI KEJURDA PAGAR NUSA DI BLORA

Kejuaraan Daerah (Kejurda) VII Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Jawa Tengah yang diikuti sekitar 1200 atlet dari 35 Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah terdapat beberapa klasifikasi penilaian.
Atlet pencak silat Pagar Nusa meragakan jurus.

Blora – Kejuaraan Daerah (Kejurda) VII Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Jawa Tengah yang diikuti sekitar 1200 atlet dari 35 Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah terdapat beberapa kategori penilaian.

Pada berita sebelumnya, Ketua Pengurus Wilayah (PW) PSNU Pagar Nusa Jateng, Arief Rohman menjebarkan, kejurda ke VII ini bertujuan untuk menjaring atlet-atlet Jateng agar dapat berkompetisi di kejuaraan nasional (Kejurnas) pada 26 Maret mendatang.

“Jumlah peserta ini sekitar 1200 atlet yang nanti akan bertanding secara bergelombang dan juga tetap kita lakukan protokol kesehatan. Diharapkan dari Jawa Tengah ini akan memacu prestasi para atlet di kejurnas nanti bisa jadi juara satu,” ucapnya, Minggu (13/3).

BACA JUGA :  KORBAN KEBAKARAN KAPUAN CEPU TERIMA BANTUAN DARI PEMDES DAN PAGAR NUSA

Berikut ini ragam kategori yang dipertandingkan di Kejurda yang diselenggarakan di Gor Mustika Blora pada Minggu sampai Selasa (13-15/3) lusa. Kategori mulai daari nomor seni hingga tanding (sabong).

Kategori tanding usia dini mempertandingkan empat kelas, yakni kelas B, C, D dan E. Sedangkan kategori seni usia dini menyuguhkan dua jurus, yakni jurus paket Pagar Nusa SD putra/putri berpasangan dan jurus pesilat tunggal IPSI putra/putri.

Di kategori tanding pra remaja menyajikan sembilan kelas, terdiri dari kelas A, B, C, D, E, F, G, H, dan I. Sedang kategori seni pra remaja menyuguhkan dua jurus, terdiri jurus paket Pagar Nusa SMP putra/putri berpasangan dan jurus pesilat tunggal IPSI putra/putri. Kategori tanding remaja juga mempertontonkan sembilan kelas, meliputi kelas A, B, C, D, E, F, G, H, dan I.

BACA JUGA :  KONFLIK PERGURUAN SILAT DI KEDUNGTUBAN BERAKHIR DAMAI

Sedangkan kategori seni remaja menyajikan empat jurus. Diantaranya jurus paket Pagar Nusa SMA putra/putri Berpasangan, jurus pesilat tunggal IPSI putra/putri, jurus ganda IPSI putra/putri, dan jurus beregu IPSI putra/putri.

Lalu, kategori tanding dewasa diikuti lima kelas, yakni kelas A, B, C, D, dan E. Sedangkan di nomor seni dewasa menyuguhkan tiga jurus. Mulai dari jurus pesilat tunggal IPSI putra/putri, jurus ganda IPSI putra/putri, dan jurus Beregu IPSI putra/putri.

BACA JUGA :  PESILAT TAPAK SUCI LOLOS SELEKSI WASIT-JURI IPSI BLORA

Di kategori tanding semi profesional menyajikan tiga kelas. Mulai dari kelas A, B, dan C. Terakhir, kategori seni festival menyuguhkan tiga kelas. Terdiri dari seni festival perorangan, seni festival berpasangan, dan seni festival berkelompok.

Untuk seni festival dalam satu kontingen hanya diperbolehkan mengikuti satu kelas per kategori. Sedangkan seni festival berkelompok maksimal enam atlet, diperbolehkan atlet putra maupun putri. (Ary).