fbpx

HASIL BULAN DANA PMI BLORA MENINGKAT 12,6 PERSEN

Penutupan Bulan Dana PMI Kabupaten Blora tahun 2019
Penutupan Bulan Dana PMI Kabupaten Blora tahun 2019

Blora- Perolehan iuran Bulan Dana PMI Kabupaten Blora tahun 2019 meningkat secara signifikan dibanding tahun sebelumnya. Dari kegiatan tersebut, terkumpul dana yang mencapai Rp 892.166.500, atau meningkat 12, 6 persen.

 

Penutupan Bulan Dana PMI Kabupaten Blora tahun 2019
Penutupan Bulan Dana PMI Kabupaten Blora tahun 2019

 

Hal ini dipaparkan Ketua PMI Kabupaten Blora, Setiko Slamet didampingi Ketua Penggalangan Bulan Dana PMI 2019, Made Sudiatmika dalam penutupan Bulan Dana PMI 2019 di Joglo Seloparang Desa Tempellemahbang Kecamatan Jepon Kabupaten Blora, Kamis (05/03).

Dalam paparannya, Sutikno mengungkapkan, peningkatan yang cukup signifikan itu menandakan besarnya kepercayaan masyarakat kepada PMI, untuk melaksanakan kegiatan kemanusiaan dan sosial.

Lebih lanjut, pihaknya mengatakan dana sebesar itu akan digunakan untuk kegiatan kemanusiaan dan kegiatan sosial. Khususnya untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang tinggal di wilayah rawan bencana.

PMI Kabupaten Blora juga memberikan apresiasi kepada Kecamatan yang telah berhasil menggalang dana dengan peningkatan diatas 25 persen. Meliputi Kecamatan Banjarejo (naik 121 persen), Jepon (56 persen), Todanan (33 persen), Kedungtuban (29 persen) dan Japah (26 persen).

Sementara, Pemkab Blora memberikan bantuan tiga unit sepeda motor kepada lembaga kemanusiaan tersebut untuk memaksimalkan pelayanannya. Mengingat, tak sedikit kegiatan kemanusiaan PMI yang dilaksanakan di pelosok desa.

“Akan kita manfaatkan untuk melaksanakan kegiatan pelayanan ke desa-desa pelosok dengan kondisi jalan sempit  yang tidak bisa dilalui mobil,” kata Sutikno. (arf)