fbpx

HAUS HIBURAN, PENONTON GAMA ABILASA MBLUDAK

Tak disangka penonton pertunjukan Seni Barongan membludak, memenuhi tribun. Bahkan sampai ada yang berdiri untuk tetap bisa menikmati pertunjukan. Warga masyarakat Blora seperti haus akan tontonan. 
Melihat pertunjukan seni barongan dari tribun.

Blora, BLORANEWS – Tak disangka penonton pertunjukan Seni Barongan membludak, memenuhi tribun. Bahkan sampai ada yang berdiri untuk tetap bisa menikmati pertunjukan. Warga masyarakat Blora seperti haus akan tontonan. 

Pertunjukan ini mengusung judul “Gama Abilasa” diselenggarakan di Taman Tortonadi Blora, Minggu (5/6) malam. Tampak antusias penonton sangat marak, dari sebelumnya dua tahun terpuruk karena pandemi Covid-19. 

Seperti dikatakan salah seorang penonton, Abbas (21) asal Kecamatan Jiken mengaku senang dengan pertunjukan yang digelar dengan suhu lumayan dingin, karena habis hujan di sore hari. 

BACA JUGA :  PERTUNJUKAN SENI BARONG USUNG JUDUL "GAMA ABILASA"

“Saya sangat suka dengan kesenian barong dan tari dan ini menjadi obat kangen saya. Sudah dua tahun mas, jadi saya sangat antusias-rasa. Kengen saya terhadap pertunjukan seni barong dan tari jadi terobati,” ungkapnya. 

Sama dengan harapan para penonton pada umumnya, Ia berharap kegiatan kesenian kerap diadakan. Menurutnya, seni diminati oleh semua usia, mulai anak-anak hingga usia 50 tahun ke atas. 

BACA JUGA :  5 KESENIAN KHAS KABUPATEN BLORA

“Blora kan terkenal seni barong e mas, jadi harapan saya pertunjukan seperti ini sering diadakan, supaya juga anak-anak bisa nguri-nguri budoyone (budayanya, red),” ucap Abbas. 

Sementara itu, Bupati Blora Arief Rohman menambahkan, perlunya branding Kota Barongan ditingkatkan, karena seni barong di Blora jumlahnya sangat banyak. Pihaknya berjanji akan berkomunikasi dengan dinas terkait untuk membuat kegiatan yang sifatnya rutin dengan berbagai jenis tema. 

BACA JUGA :  RATUSAN SANTRI YOGYAKARTA TERPUKAU PEMENTASAN BARONGAN MUSTIKA AMARTA KAMABA

“Kalau melihat antusias penonton, kelihatannya kalau diagendakan seminggu sekali boleh juga. Nanti kita coba programkan. Bisa digilir dari 16 kecamatan. Bagi yang sudah punya ide bisa digandeng. Semoga malam ini menjadi tontonan yang asik dan menarik,” tandasnya. (Jam).