HEBAT! BEGINI SEMANGAT EMAK-EMAK MOJOREMBUN DI HARI KEMERDEKAAN

Kradenan Semangat warga Dusun Sonorejo RT 06 RW 03 Desa Mojorembun Kecamatan Kradenan Kabupaten Blora dalam memperingati HUT RI ke 74 pantas diacungi jempol. Upacara khas warga digelar, dan diikuti para lansia dan anak-anak di desa setempat.

 

Ibu-ibu di Desa Mojorembun Kecamatan Kradenan Kabupaten Blora menjadi petugas upacara bendera HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke- 74

Ibu-ibu di Desa Mojorembun Kecamatan Kradenan Kabupaten Blora menjadi petugas upacara bendera HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke- 74

 

“Tiga minggu warga Sonorejo mempersiapkan upacara ini. Petugas upacaranya, ada yang dari ibu-ibu rumah tangga dan bapak-bapak,” ucap pemudi setempat, Diya Ummu Rosyidah (26), di lokasi upacara, halaman Masjid Agung Al Mansur, Desa Mojorembun Kradenan, Kabupaten Blora, Sabtu (17/08).

Lebih lanjut,Diya menuturkan, upacara ini diikuti warga setempat mulai dari anak-anak yang masih duduk di bangku Taman Kanak Kanak hingga lansia. Para petugas upacara sebelumnya berlatih dari sore hingga malam hari agar dapat tampil sempurna di hari kemerdekaan.

“Tidak mudah memang, melatih ibu-ibu dan bapak-bapak menjadi petugas upacara. Warga sini kebanyakan bekerja sebagai petani, jadi upacara ini menjadi persembahan istimewa di hari kemerdekaan,” imbuhnya.

Salah satu lansia peserta upacara, Mahdi (67) bahkan rela berjalan kaki dengan alat bantu untuk tiba di lokasi upacara. Kepada Bloranews.com, lansia ini mengaku tergerak mengikuti upacara lantaran rasa cintanya kepada tanah air dan bangsa.

“Ini sakit habis kecelakaan. Alhamdulillah masih diberi kesempatan untuk mengikuti upacara peringatan kemerdekaan,” ucapnya sembari berjalan tertatih-tatih menuju lokasi upacara. (rfq)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan