fbpx

HEBAT, SISWA INSAN GEMILANG BLORA RAIH EMAS DI KEJURNAS PENCAK SILAT !

Irfan dan Azhar bersama pelatih silatnya dalam Kejurnas Pencak Silat Tugu Muda Championship 2018 di GOR Pandanaran Wujil, Semarang, Senin (03/09).

Semarang – Dua siswa SMP Plus Insan Gemilang Blorea berhasil membawa pulang medali dalam kejuaraan pencak silat Tugu Muda Championship 2018 di Semarang. Kedua pelajar ini tergabung dalam kontingen Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Kabupaten Blora.

Moh. Irfan Jaelani, kelas IX SMP Plus Insan Gemilang,  berhasil membawa pulang medali emas dalam kategori  kelas 46 kg. Sedangkan rekannya, Dhian Saifuddin Azhar, kelas IX, harus puas dengan perolehan medali perak untuk kategori kelas 48 kg.

“Pencak silat adalah hobi saya. Tak Cuma untuk olahraga atau bela diri saja, tetapi juga untuk melestarikan warisan asli budaya indonesia,” komentar Irfan yang beralamat di Desa Kendayaan Kecamatan Ngawen ini, Senin (03/09).

 

Irfan dan Azhar bersama pelatih silatnya dalam Kejurnas Pencak Silat Tugu Muda Championship 2018 di GOR Pandanaran Wujil, Semarang, Senin (03/09).

 

Hal senada diungkapkan Azhar, rasa bangga benar-benar dirasakan siswa yang beralamat di Desa Puledagel Kecamatan Jepon ini. “Jadi sangat bangga bisa berprestasi di silat, apa lagi di kejuaraan nasiaonal,” ujarnya.

Tugu Muda Championship 2018 terselenggara berkat kerja sama Kemenpora RI dengan Sayap Rajawali. Kejuaraan ini berlangsung dua hari di GOR Pandanaran Wujil, Kabupaten Semarang, mulai Sabtu (01/09) hingga Minggu (02/09).

Pelatih silat di SMP Plus Insan Gemilang Blora, Ahmad Priyanto, mengatakan, dalam kejuaraan tersebut, Irfan dan Azhar merupakan bagian dari Kontingen PSHT Kabupaten Blora. Secara rinci, kontingen PSHT Blora menerjunkan 10 atlet, dan 5 ofisial.

“Syukur alhamdulillah atas pencapaian ini, terima kasih anak-anak telah bekerja keras dalam latihan dan juga doa restu para sesepuh PSHT. Harapan kedepannya pesilat Blora bisa kembali berjaya seperti era tahun 80-90 an,” harap Priyanto.

Tak ayal, prestasi ini pun segera diketahui pihak sekolah. Ucapan selamat dan bangga pun berdatangan, dari kepala sekolah, ketua yayasan Insan Gemilang, hingga pengajar di sekolah tersebut.

 “Alhamdulillah, selamat Irfan dan Azhar, turut berbangga atas pencapaian ini, semoga bisa ditingkatkan dan dicontoh oleh adek-adek kelasnya,” ucap Kepala SMP Plus Insan Gemilang, Emy Sofia.

Hal senada diungkapkan ketua yayasan Insan Gemilang, Elizabeth Estiningsih. Elizabeth bahkan mendoakan agar kedua siswa tersebut terus meningkatkan prestasinya dan berlaga di gelaran akbar sekelas Asian Games.

”Siiiaaap  suatu saat ikut Asian Games ! Kebetulan di Asian Games 2018 ini cabor pencak silat menyumbang 14 medali emas, melebihi target, jadi ada chemistry,” harapnya.

 

Reporter : Yusuf Burhanudin