fbpx

HEBOH! PINTU DARURAT TERBUKA, PESAWAT CITILINK BATAL TERBANG

Penerbangan Pesawat Citilink rute Jakarta-Blora batal lantaran pintu darurat dibuka oleh salah seorang penumpang tanpa sepengetahuan kru pesawat.
Foto Pesawat Citilink

Cepu – Penerbangan Pesawat Citilink rute Jakarta-Blora batal lantaran pintu darurat dibuka oleh salah seorang penumpang tanpa sepengetahuan kru pesawat.

Salah satu penumpang, Purwondo mengatakan, mayoritas penumpang itu adalah rombongan Kepala Desa yang hendak pulang usai melakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) beberapa hari di Jakarta.

“Sebelum keberangkatan dijelaskan oleh pramugari, setelah dijelaskan ada seorang kades yang iseng membuka pintu darurat. Kita sampai disuruh menunggu 2 jam akhirnya penerbangan batal,” ungkapnya, Senin (20/12).

BACA JUGA :  BANYAK KEGADUHAN, PENGISIAN PERANGKAT DESA DITUNDA

VP Corporate Secretary & CSR, Diah Suryani, melalui siaran pers PT Citilink Indonesia mengatakan penerbangan QG 1184 rute Jakarta (Halim Perdanakusuma) – Cepu tanggal 20 Desember 2021 dibatalkan karena alasan teknis.

“Kejadian disebabkan oleh oknum penumpang yang merupakan orang dewasa dan berada di seat row 1A mencoba membuka pintu darurat tanpa seizin kru pesawat saat proses boarding berlangsung,” jelasnya.

BACA JUGA :  BARU ROUND PERTAMA, PETARUNG MMA ASAL BLORA ANUNYA KENA HANTAM

Atas insiden tersebut, awak kabin melakukan tindakan sesuai prosedur dan menginformasikan kepada Captain Pilot dan Ground Handling.

Dalam siaran pers, Diah, pihak Citilink meminta maaf kepada seluruh penumpang atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan dan berkomitmen untuk terus memberikan layanan prima bagi seluruh penumpang.

“Penerbangan menjadi Jakarta – Surabaya dilanjutkan jalur darat menuju Cepu begitupun penerbangan sebaliknya, reschedule atau refund sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” pungkasnya. (jam).

BACA JUGA :  PERDANA TERBANG RUTE BLORA-SURABAYA, KEPALA BANDARA: PERLU DIKOREKSI KEMBALI