fbpx

HENDI PURNOMO : KESELAMATAN PESERTA DIDIK ADALAH PRIORITAS UTAMA

M. Daffa Fajar mendapatkan apresiasi dari sekolah usai meraih medali emas dalam kejuaraan Wonosobo Taekwondo Championship 2018.

Blora – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, Hendi Purnomo menjelaskan sesuai dengan kalender pendidikan 2019/2020 tanggal 20 Juni merupakan akhir tahun pelajaran.

Adapun penyerahan raport dilakukan guru dengan mengunjungi rumah peserta didik, hal ini bergujuan agar anak peserta didik tidak ke sekolah.

 

Ilustrasi

 

“Alhamdulillah tadi kita pantau langsung proses penyampaian raport yang diantar langsung ke rumah peserta didik. Selain untuk mencegah anak didik ke sekolah, hal ini juga bisa dimanfaatkan guru untuk silaturahmi dengan orang tua, sekaligus tombo kangen. Terima Kasih kepada para guru yang sudah melakukannya,” jelas Hendi. (20/6)

Hendi menambahkan bahwa Peserta didik libur selama tiga minggu mulai besok sampai dengan tanggal 13 Juni, Sedangkan guru tetap masuk mempersiapkan penerimaan peserta didik baru.

“Adapun untuk guru tidak libur, melainkan tetap masuk mempersiapkan penerimaan peserta didik baru untuk tahun pelajaran 2020/2021 yang akan dilaksanakan secara online. Ada empat jalur PPDB yakni zonasi, afirmasi, perpindahan tugas orang tua, dan prestasi,” lanjutnya.

Untuk proses pembelajaran keselamatan dan kesehatan peserta didik, pendidik dan masyarakat adalah prioritas utama, sehingga pada tanggal 13 Juli nanti belum tentu dilakukan tatap muka karena untuk bisa tatap muka harus sufah zona hijau dan mendapatkan rekomendasi dari tim Gugus tugas Percepatan Penanganan (GTTP) Covid -19.

“Untuk pembelajaran di masa pandemic Covid-19 ini, keselamatan dan kesehatan peserta didik, pendidik, dan masyarakat adalah prioritas pertama. Sehingga pada 13 Juli nanti saat tahun pelajaran baru 2020/2021 dimulai belum tentu dilakukan tatap muka. Untuk tatap muka, daerah harus sudah zona hijau dan ada rekomendasi dari tim GTTP,” pungkasnya. (Jyk)