fbpx

HERIBERTUS NGABUT DAFTARKAN DIRI SEBAGAI BAKAL CALON BUPATI MANGGARAI 2025-2030

HERIBERTUS NGABUT DAFTARKAN DIRI SEBAGAI BAKAL CALON BUPATI MANGGARAI 2025-2030
Heribertus Ngabut Dafratkan diri Bakal Calon Bupati Manggarai 2025-2030

BLORANEWS.COM – Ruteng,  Heribertus Ngabut, Wakil Bupati Manggarai periode 2021-2024, resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Manggarai periode 2025-2030 pada Rabu, 24 April 2024, di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Manggarai.

Pencalonan Heribertus Ngabut, yang sebelumnya  batal mengundurkan diri dari jabatan Wakil Bupati, didasari oleh keinginannya untuk “naik kelas” dan memberikan kontribusi yang lebih besar bagi pembangunan Kabupaten Manggarai. Ia meyakini bahwa bupati dan wakil bupati memiliki peran yang sama penting dalam melayani rakyat dan memajukan daerah.

Heribertus Ngabut menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PDI Perjuangan atas kesempatan yang diberikan untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati. Ia berharap mendapatkan dukungan dari partai tersebut untuk mewujudkan aspirasinya dalam memimpin Kabupaten Manggarai ke arah yang lebih baik.

“Kami berbangga sekali karena bisa bertemu sekali lagi seperti di masa-masa yang lalu. Kalau kali lalu bersama dengan pak Hery Nabit, sebenarnya kami bukan berpisah.” Ungkap Heribertus Ngabut.

Pencalonan Heribertus Ngabut mendapat respons positif dari Aventus Mbejak, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Manggarai. Aventus mengakui pengalaman politik yang luas dan kemampuan kepemimpinan Heribertus Ngabut.

“Ini adalah proses Politik, tidak mudah seperti yang kita bayangkan. Tetapi, proses ini cukup panjang dan melelahkan. Bagi kita di sini pak Heri bukan orang baru, tetapi pak Heri pasti lebih berpengalaman dari kita semua. Terutama bagaimana berproses di PDI Perjuangan. Mengukur kedalaman lautan di PDI Perjuangan dari kabupaten sampai di Jakarta (DPC, DPD hingga DPP -pen), kaka Heri pasti lebih tau. Berapa dalamnya itu pasti kaka Heri tau.” Ujar Aventus Mbejak.

Proses pencalonan bakal calon Bupati Manggarai di PDI Perjuangan akan melalui mekanisme internal partai yang telah ditetapkan. Keputusan akhir terkait pencalonan akan diambil oleh DPP PDI Perjuangan.

Pendaftaran Heribertus Ngabut sebagai bakal calon Bupati Manggarai 2025-2030 menandakan dimulainya proses demokrasi di Kabupaten Manggarai. Pengalaman dan kemampuan kepemimpinan Heribertus Ngabut menjadi pertimbangan penting dalam pencalonannya. Keputusan akhir terkait pencalonan akan diambil oleh DPP PDI Perjuangan. (dj)