fbpx

HIMPAUDI BLORA AKAN KIRIM PENDIDIK DI DAERAH 3T UNTUK IKUTI DIKLAT BERJENJANG

  • Bagikan
Umi Kulsum bunda PAUD Blora
Umi Kulsum Djoko Nugroho, Bunda PAUD Blora dalam pelantikan Pengurus Kecamatan Himpaudi se- Blora. Foto :Bloranews

Blora – Himpaudi (Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini ) Kabupaten Blora akan mengirim tenaga pengajar di daerah 3T (Terdepan, Terluar, Tertinggal) untuk mengikuti diklat berjenjang bulan Juli depan. Kegiatan diklat berjenjang diselenggarakan oleh Himpaudi provinsi Jawa Tengah yang diikuti oleh peserta dari kabupaten se- Jawa Tengah. Agenda pengiriman peserta diklat berjenjang ini sejalan dengan harapan Bunda PAUD Blora, Umi Kulsum Djoko Nugroho tentang pentingnya peningkatan kualitas tenaga pengajar pada PAUD di Blora.

 

Umi Kulsum bunda PAUD Blora
Umi Kulsum Djoko Nugroho, Bunda PAUD Blora dalam pelantikan Pengurus Kecamatan Himpaudi se- Blora. Foto :Bloranews

 

“Kita akan mengirim peserta dari LKB (Lembaga Kelompok Belajar) Teratai Ngasem desa Randulawang kecamatan Jati untuk mengikuti diklat berjenjang ini. Diklat diselenggarakan pada awal Juli depan di PPPAUD Dikmas Himpaudi Provinsi Jawa Tengah,” ujar Dahlia Rahma, ketua Himpaudi Blora (3/6).

Dahlia menambahkan bahwa sasaran diklat berjenjang ini adalah tenaga pengajar di daerah 3T dengan latar belakang pendidikan terakhir lulusan SMA. Dia berharap melalui diklat berjenjang ini PAUD di Blora dapat memenuhi standar kualifikasi yang ada.

Beberapa waktu yang lalu, dalam agenda Pelantikan Himpaudi kecamatan se- Blora, Bunda PAUD Blora memaparkan pentingnya peningkatan kualitas pengajar PAUD. Dalam paparannya, Bunda PAUD Blora mengingatkan bahwa pembentukan karakter dan pendidikan anak ditentukan melalui pembelajaran pada usia dini. Sehingga, kualitas tutor PAUD di Blora harus ditingkatkan dalam rangka peningkatan kualtias Pendidikan Anak Usia Dini.

Reporter : Jacko Priyanto

banner 120x500
  • Bagikan