HINGGA KAMIS, TERCATAT 230 PENYELENGGARA PILKADA BLORA DINYATAKAN REAKTIF RAPID TEST

Blora- Tercatat sebanyak 230 petugas penyelenggara Pilkada Blora dinyatakan reaktif Rapid Test. Kemungkinan jumlah tersebut masih berpotensi bertambah mengingat pelaksanaan Rapid Test masih terus berlangsung.

 

Rapid tes

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Blora tampak tengah disibukkan dengan menggelar Rapid Test.

 

Perlu diketahui, KPU Kabupaten Blora telah melakukan Rapid Test kepada jajaran dibawahnya mulai dari PPK, PPS, dan KPPS yang mulai sejak Senin (09/11) kemarin. Total seluruhnya ada 21.000 penyelenggara yang akan menjalani tes tersebut.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blora, Henny Indriyanti menyatakan, hingga hari ini sudah melakukan Rapid Test kepada 8.827 orang, dari jumlah tersebut, 230 dari mereka dinyatakan reaktif dan akan segera dilakukan Swab.

“Yang reaktif ada 230 orang. Kami langsung ambil (tes usap) yang reaktif,” ungkapnya.

Sementara itu, Anggota KPU Kabupaten Blora Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Moh. Syaiful Amri mengungkapkan Raid Test terhadap jajarannya akan berlangsung hingga Selasa (24/11) mendatang.

“Rapid test dilakukan sampai 24 November 2020. Kalau ada yang reaktif masih ada waktu isolasi sampai hari pemungutan,” pungkas Amri. (Jyk)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan