HIPERTENSI TAK KUNJUNG SEMBUH, BURUH LANSIA INI TEWAS GANTUNG DIRI




Cepu- Sehari pasca peristiwa gantung diri di Desa Sarimulyo Kecamatan Ngawen Kabupaten Blora, peristiwa serupa kembali terjadi. Seorang lansia kembali diemukan tewas dengan cara yang sama, gantung diri.

Kali ini, seorang buruh yang telah berusia lanjut, bernama Suwoto (67) ditemukan tewas di rumahnya, kawasan Dusun Karang RT 05 RW 03 Kelurahan Ngroto Kecamatan Cepu Kabupaten Blora dengan kondisi leher terjerat tali tambang, Senin (08/04).

Jasad Suwoto (67) ditemukan dengan leher tergantung di dalam kamar tidurnya

Anak korban, Sumiyati (36) adalah yang pertama kali mengetahui peristiwa ini, sekitar pukul 16.30 WIB sore tadi. Menurut keterangannya kepada petugas Polsek Cepu, mulanya wanita ini mencari ayahnya.




“Dipanggil berulang kali, ayahnya tidak menyahut. Akhirnya, Sumiyati masuk ke kamar tersebut dan mendapati ayahnya telah tergantung dengan tali yang diikatkan pada kayu rusuk,” jelas Kapolsek Cepu, AKP Slamet Riyanto.

Tak pelak, kabar kematian tak wajar ini segera menarik perhatian warga di lingkungan tersebut. Sejumlah warga melaporkan kejadian ini kepada petugas kepolisian. Menerima laporan, polisi bersama petugas medis segera meluncur ke lokasi.

“Berdasarkan pemeriksaan petugas medis, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan maupun kekerasan. Korban meninggal murni gantung diri,” pungkas Kapolsek.

Berdasarkan keterangan pihak keluarga, dalam kurun waktu terakhir, korban menderita hipertensi yang tak kunjung sembuh. Diduga kuat, rasa depresi lantaran sakit yang tak kunjung sembuh membuat korban nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. (one)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.