fbpx

HM. ARWANI THOMAFI : PEMILU SERENTAK UNTUK HEMAT WAKTU DAN HEMAT BIAYA

  • Bagikan
4 pilar
Ilustrasi Bloranews

Ngawen – “Pemerintah dan DPR saat ini sedang menyusun dan membahas RUU Pemilu. Jika RUU ini disahkan, maka ke depan masyarakat tidak akan mengalami tiga kali pemilu dalam satu tahun” papar HM. Arwani Thomafi di depan masyarakat dan tokoh agama di Pondok Pesantren Al Masyhuriyyah Ngawen malam ini.

4 pilar
Ilustrasi Bloranews

Dalam rangkaian Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan MPR RI tersebut, wakil rakyat dari PPP daerah pemilihan Jawa Tengah III (Blora, Rembang, Pati, Grobogan) menyampaikan bahwa akan ada kendala dalam pemilihan serentak, namun karena tujuan pemilu serentak lebih penting maka akan tetap diperjuangkan.

“ke depan, insyaallah pemilihan wakil rakyat (DPR, DPD dan DPRD) dan Presiden akan diselenggarakakan serentak. Bagi pemilih pemula, mungkin ini akan sedikit rumit. Namun tujuan pemilu serentak ini lebih penting, untuk menghemat waktu pelaksanaan dan menghemat pembiayaan. Ke depan sosialisasi pemilu serentak akan dilakukan sehingga tidak memunculkan kendala yang berarti” jelasnya.

Dalam agenda yang dihadiri oleh masyarakat, ulama dan santri tersebut, Arwani juga menekankan pentingnya penghayatan dan pengamalan Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat. Lebih lanjut, Arwani juga mengapresiasi pesantren sebagai wadah pendidikan agama yang  menghasilkan benih kepemimpinan masa depan.

“Pesantren merupakan wadah mengkaji ilmu-ilmu keislaman, tradisi kepemimpinan telah diajarkan di pesantren sejak dini” ujarnya. “Selain mendalam mempelajari ilmu agama, para santri juga harus memiliki wawasan kebangsaan. Mendalami wawasan kebangsaan ini harus melalui penghayatan dan pengamalan Pancasila” pungkasnya [.]

Reporter : Sahal Makmur

banner 120x500
  • Bagikan