fbpx

HMJ STAI AL MUHAMMAD CEPU GELAR PELANTIKAN BERSAMA

  • Bagikan
Himpunan Mahasiswa Jurusan
Pelantikan pengurus HMJ periode 2017-2018 bersama Foto : Bloranews

Blora – Pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Tarbiyah, Syari’ah dan Ekonomi STAI AL Muhammad Cepu (AMC), menggelar acara pelantikan pengurus periode 2017-2018 bersama, Minggu (12/03/2017).

Acara yang mengusung tema “Peran Strategis Mahasiswa Dalam Kebangkitan Bangsa” tersebut, dilantik langsung oleh Pembantu Ketua (Puket) STAI AMC Bidang Kemahasiswaan, Slamet Mamik di Aula lantai II gedung STAI AMC.

Himpunan Mahasiswa Jurusan
Pelantikan pengurus HMJ periode 2017-2018 bersama Foto : Bloranews

 

Pelantikan yang dimulai pukul 14.00 Wib, merupakan agenda resmi dari BEM STAI AMC. Presma BEM, Ihwanul Muslimin mengungkapkan bahwa pelantikan ini adalah awal dari kinerja BEM dan HMJ untuk satu tahun kedepan.

“Ini awal dari eksistensi lembaga BEM dan HMJ, yang insyaAllah akan menjadi barometer kegiatan mahasiswa di kampus ini,” kata mahasiswa jurusan Ekonomi semester enam tersebut.

Mengenai tema yang diangkat, Ihwan menjelaskan bahwa HMJ ini merupakan tempat untuk mahasiswa sebagai barometer pengembangan intelektual di lingkungan STAI AMC. Juga membawa progres dan edukasi untuk satu tahun kedepan dan seterusnya. “Pengurus HMJ yang dilantik hari ini, harus memilik proges kerja yang revolusioner,” lanjut Ihwan.

Puket Bidang Kemahasiswaan, Slamet Mamik berharap agar HMJ dapat bekerja penuh. Dengan membudayakan dan mengamalkan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengembangan, serta Pengabdian kepada Masyarakat.

“Khususnya penelitian dan pengabdian masyarakat, agar diutamakan di HMJ. Agar mahasiswa benar-benar mampu mengaplikasikan ilmu yang telah didapatkan,” tegas Mamik.

Selain itu, Mamik mengharapkan pengurus HMJ agar segera menyusun program kerja yang proporsional.

Pelantikan itu dihadiri Pengurus BEM, Puket Bidang Kemahasiswaan sekaligus mewakili Ketua Jurusan Ekonomi, Ketua Jurusan Tarbiyah, Mustofa, dan Ketua Jurusan Syari’ah, Joko Widodo, dan Mahasiswa STAI AMC.

 

Reporter : Syaefuddin Arief

banner 120x500
  • Bagikan