HONOR 2019 DIANGGARKAN, GURU TPQ DAN SEKOLAH MINGGU IKUTI BIMTEK




Blora- Sebanyak 42 orang peserta yang terdiri atas para guru Madrasah Diniyah (Madin), Taman Pendidikan Al Qur’an (TPQ) dan Sekolah Minggu (SM) mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) Pengelolaan Data.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Blora, Komang Gede Irawadi mengungkapkan, saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora telah menganggarkan honor untuk para pengajar Madin, TPQ dan SM di tahun 2019.

 

Peserta Bimtek Pengelolaan Anggaran Guru TPQ Madin dan Sekolah Minggu di Blora

Peserta Bimtek Pengelolaan Anggaran Guru TPQ Madin dan Sekolah Minggu di Blora

 

“Memang besarannya belum seberapa, namun pemkab akan terus berupaya agar honorarium ini bisa ditingkatkan tahun mendatang,” ucap Komang dalam pembukaan Bimtek di ruang pertemuan Setda Blora, Rabu (13/03).

Lebih lanjut, Komang menekankan agar peserta Bimtek mengikuti seluruh rangkaian dengan sungguh-sungguh. Pasalnya, data yang harus diperbaharui para guru ini nantinya akan berkaitan dengan honor yang mereka terima seperti yang dipaparkan di atas.

“Data ini sangat penting. Karena data ini akan berkaitan dengan honorarium yang akan diterima. Oleh karena itu diminta dilakukan sebaik-baiknya, jangan sampai salah data,” imbuhnya.

Bersamaan dengan pembukaan Bimtek, berlangsung pula kegiatan sosialisasi pembukaan rekening dari Bank Jateng bagi para guru. Bimtek akan berlangsung hingga hari Jumat (15/03) dan diikuti 42 peserta.

Meliputi, 16 koordinator/operator Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) tingkat kecamatan se- Blora, 16 koordinator/operator Badko TPQ tingkat Kecamatan se- Blora, 4 orang pengurus FKDT Kabupaten, 4 orang pengurus Badko TPQ Kabupaten dan 2 orang koordinator SM. (one)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.