fbpx

HUBUNGAN ARUS PENDEK, DUA RUMAH DI NGUMBUL TODANAN LUDES DILALAP API

  • Bagikan
Dua rumah di Dusun Nglebur RT 02 RW 01 Desa Ngumbul Todanan ludes dilalap api, Kamis (26/10).

Todanan – Nudiman bin Sarpin (43), warga Dusun Nglebur RT 02 RW 01 Desa Ngumbul Todanan harus merelakan dua rumahnya ludes dilalap api, Kamis (26/10). Nudiman saat ini tengah merantau ke Jambi, dan rumahnya dipercayakan dalam pengawasan ibunya, Rumisih.

 

Dua rumah di Dusun Nglebur RT 02 RW 01 Desa Ngumbul Todanan ludes dilalap api, Kamis (26/10).

 

Dikutip dari Humas Polres Blora, sebelum terjadi kebakaran yang menelan kerugian lebih dari 50 juta rupiah itu Rumisih, ibu korban yang menjaga rumah tersebut sempat pergi ke sawah. Tak disangka, tiba-tiba tetangganya menyusulnya ke sawah dan memberitahukan bahwa dua rumahnya telah terbakar api.
Sesampainya di rumah, Rumisih mendapati api hampir menghanguskan seluruh bagian rumah yang sebagian besar terbuat dari kayu. Dua unit mobil pemadam kebakaran yang segera datang ke lokasi, berhasil memadamkan api. Apa daya, dua rumah limasan yang masing-masing berukuran 12 x 16 meter dan 12 x 8 meter hanya tersisa puing-puing yang tebakar.
Sampai berita ini diterjunkan, diduga penyebab terjadinya kebakaran ini karena adanya hubungan arus pendek yang memicu timbulnya percik api, kemudian melalap habis kedua rumah tersebut. Polsek Todanan masih mengumpulkan keterangan dari para saksi kejadian yaitu, Nurkholis (52) tetangga korban dan Jasmin (52) Sekretaris Desa Ngumbul Todanan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Reporter : Samuel / Humas Polres Blora

  • Bagikan