fbpx

HUJAN ANGIN DI BLORA, PEPOHONAN TUMBANG DAN SEJUMLAH BANGUNAN RUSAK

  • Bagikan
Rumah rata dengan tanah di kawasan Dusun sasak Desa Buluroto Banjarejo akibat angin kencang, Rabu (08/11).

Banjarejo –  Hujan deras disertai angin kencang melanda sejumlah kawasan di Blora siang tadi, Rabu (08/11) sore. Peristiwa ini mengakibatkan puluhan pohon tumbang di sejumlah tempat, lampu padam di kawasan Purworejo Blora Kota dan Padaan Japah. Satu rumah rata dengan tanah di Dusun Sasak Desa Buluroto Banjarejo. Belum ada laporan koban jiwa dalam peristiwa ini.

 

Kerusakan akibat hujan deras disertai angin kencang di sejumlah kawasan di Blora, Rabu (08/11).

 

Sejumlah pohon yang tumbang antara lain di kawasan SMP Negeri 2 Blora, kawasan Biandono jalan Gatot Subroto, jalan Blora – Randublatung kawasan Gabus sampai Desa Klopoduwur.

Sementara itu, tim Tagana Blora tengah melakukan evakuasi di lokasi rumah yang ambruk di Buluroto. Menurut keterangan salah satu anggota Tagana yang bertugas di lokasi, diketahui rumah yang roboh merupakan warung mie ayam.

“Pemiliknya segera meninggalkan warung ini ketika cuaca makin memburuk. Setelah hujan reda, tim Tagana segera meluncur ke lokasi,” jelas Nunuk, salah satu anggota Tagana yang saat ini sedang berada di lokasi melalui sambungan whatsapp.

Berdasarkan keterangan warga, diketahui pemilik rumah tersebut bernama Rondi (46). Sehari-hari Rondi berjualan mie ayam di rumah yang ambruk itu. Sampai berita ini diturunkan, belum ada informasi nilai total kerugian yang diderita korban.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Bloranews.com, kerusakan parah terjadi di lapangan tembak Batalyon 410 Blora dan rumah makan Bambu Sanjaya Banjarejo. Puluhan atap rumah di Desa Buluroto Banjarejo rusak parah.

“Genteng rumah beterbangan, akibat angin kencang yang melanda kawasan ini sore tadi,” ujar Istiana (35), warga Dusun Sasak Buluroto.

Reporter : Jacko Priyanto

banner 120x500
  • Bagikan
error: Konten dilindungi!!