fbpx

HUJAN DERAS, 10 RUMAH DI BANJAREJO KEBANJIRAN

Sepuluh rumah warga Dukuh Jurangjero, Desa Sidomulyo, Kecamatan Banjarejo, Blora kebanjiran hari ini, Senin (14/3). Ketinggian air mencapai 50 cm hingga 100 cm. Akibatnya, dinding rumah jebol dan ada yang terpaksa mengungsi akibat rumahnya tergenang air.
Kondisi kebanjiran rumah warga Desa Sidomulyo, Kecamatan Banjarejo.

Banjarejo – Sepuluh rumah warga Dukuh Jurangjero, Desa Sidomulyo, Kecamatan Banjarejo, Blora kebanjiran hari ini, Senin (14/3). Ketinggian air mencapai 50 cm hingga 100 cm. Akibatnya, dinding rumah jebol dan ada yang terpaksa mengungsi akibat rumahnya tergenang air.

Para korban banjir tersebut diantaranya Hartono, Ketua Rt, 01/Rw 06, Pariyatun, Sutrisno (dinding samping jebol), Priyanto (dinding belakang jebol), Ngadi, Yatno, dan Warsi. Berikutnya adalah Basir (Kamituwo) dan Rasidan. Sementara Yatini, ketinggian air mencapai 100 cm. Sehingga terpaska mengungsi ke rumah saudaranya.

BACA JUGA :  BOCAH USIA BELASAN TEWAS TENGGELAM DI SUNGAI GADU

Kepala Pelaksana BPBD Blora Slamet Widodo mengaku, banjir terjadi sekitar pukul 16.30. Tepatnya di Dukuh Jurangjero, Desa Sidomulyo, Kecamatan Banjarejo, Blora.

“Ada 10 rumah warga yang tergenang. Begitu juga jalan kampung dengan ketinggian air 50 cm hingga 100 cm,” terangnya.

Dia menambahkan, akibat genangan air tersebut, warga sempat menggungsikan ternaknya. Tertama sapi. Tidinding samping dan belakang jebol.

BACA JUGA :  TENGGELAM DI SUNGAI LUSI, BOCAH BELASAN TAHUN AKHIRNYA DITEMUKAN

“Tadi personil yang terlibat dilokasi ada TRC BPBD Blora, Satpol PP Kecamatan Banjarejo, Perangkat Desa Sidomulyo serta masyarakat sekitar lokasi,” jelasnya.

Sementara itu, Kades Sidomulyo, Kecamatan Banjarejo, Suyatman mengaku, saat ini banjir sudah surut. Hanya sebentar. Sekitar 30 menitan. Setelah itu air genangan sudah surut.

“Tiap tahun memang ada. Dari luapan sungai. Dari hutan juga, mungkin erosi. Tidak ada korban jiwa. Warga juga sudah bersih-bersih. Alhamdulillah semua terkendali,” tambahnya. (sub).

BACA JUGA :  ANGIN KENCANG MENIMPA 32 RUMAH WARGA BLORA