fbpx

HUJAN DERAS MENGGUYUR BLORA, SEMBILAN RUMAH KEBANJIRAN

Akibat hujan deras yang mengguyur Kabupaten Blora membuat rumah Warga Dukuh Kemadoh, Desa Jegong, Kecamatan Jati kebanjiran. Total ada 9 KK yang tergenang. Rumah mereka tergenang hingga mendekati atap rumah.
Banjir di Dukuh Kemadoh, Desa Jegong, Kecamatan Jati.

Blora – Akibat hujan deras yang mengguyur Kabupaten Blora membuat rumah Warga Dukuh Kemadoh, Desa Jegong, Kecamatan Jati kebanjiran. Total ada 9 KK yang tergenang. Rumah mereka tergenang hingga mendekati atap rumah.

Tim Reaksi Cepat BPBD Kabupaten Blora, Agung Tri mengaku, hujan dengan durasi panjang terjadi hari ini, Selasa, (8/3) pukul 17.00. Durasinya 3-4 jam, sehingga mengakibatkan sungai Kemadoh Desa Jegong meluap. Selain itu, banjir juga berasal dari air kiriman kawasan hutan Kemadoh.

BACA JUGA :  SEJUMLAH RUMAH DI BALUN TERENDAM BANJIR HINGGA SATU METER

“Akibatnya air meluap masuk di pemukiman rumah Warga Dukuh Kemadoh, Desa Jegong. Total ada 9 KK,” terangnya.

Untuk warga yang menjadi korban dari Rt 01 hingga RT 03, RW 04 Dukuh Kemadoh. Diantaranya, Rt 01/Rw 04 ada Parni, Supadi, Totok Sunaryo dan Kemis. Rt 02/04 ada Warimin dan Suranto. Sementara Rt 03/Rw 04 ada Jiyem, Ponoman dan Sardan.

BACA JUGA :  CERITA DARI BLORA: MINYAK, RESOURCE CURSE DAN OIL FUND

“Korban jiwa Nihil. Untuk sementara air sudah berangsur-angsur mulai surut,” tambahnya.

Agung mengimbau, masyarakat agar tetap waspada dan berhati-hati terhadap potensi cuaca ekstrem. (hujan lebat disertai kilat/petir dan diikuti angin kencang, dll). Selain itu, selalu waspada terhadap dampak yang dapat ditimbulkan. Seperti banjir, tanah longsor, banjir bandang, genangan, angin kencang, pohon tumbang, dan jalan licin. (Sub)

BACA JUGA :  KURANGI DAMPAK BANJIR TAHUNAN, DESA SONOKIDUL AKAN BANGUN DRAINASE