fbpx

HUJAN LEBAT KALI WULUNG MELUAP, RATUSAN RUMAH TERENDAM AIR

  • Bagikan
Rumah warga di Dukuh Mojorembun Kecamatan Kradenan terendam air, Rabu (03/01).

Kradenan – Hujan lebat yang terjadi sejak pukul 02.00 WIB dini hari hingga pukul 09.00 WIB pagi di wilayah selatan Kabupaten Blora memicu naiknya paras air di Kali Wulung. Akbiatnya, dua desa di dua kecamatan terendam air, Rabu (03/12).

 

Rumah warga di Dukuh Mojorembun Kecamatan Kradenan terendam air, Rabu (03/01).

 

Berdasarkan informasi dari BPBD Kabupaten Blora, dua desa terdampak luapan Kali Wulung adalah Desa Gondel Kecamatan Kedungtuban, Desa Mojorembun Kecamatan Kradenan.

Di Desa Gondel Kecamatan Kedungtuban, air menggenangi lahan persawahan warga yang siap panen.

Sedangkan di desa Mojorembun, air menggenang setinggi 50 cm hingga satu meter. Di dukuh Mojorembun, jumlah rumah warga yang terendam air sebanyak 73 KK, dan di dukuh Sundang sebanyak 35 KK. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Kendati air mulaii surut pukul 07.30 WIB sejumlah tim relawan dari berbagai elemen tanggap kebencanaan masih memantau situasi di lokasi luapan.

“BPBD bersama Polsek, Pol PP, Tagana, Banser dan MDMC masih melakukan pendataan di wilayah terdampak. Bantuan yang paling mendesak bagi warga terdampak saat ini, adalah sembako dan bahan makanan lainnya, serta bantuan medis,” jelas TRC (Tim Reaksi Cepat) BPBD Blora Agung Tri dari lokasi luapan.

Penyunting : Achmad Niam Djamil

  • Bagikan