fbpx

HUT BAPAK PANDU DUNIA KE- 161, KWARCAB BLORA GELAR PESTA SIAGA

  • Bagikan
Bapak Pandu Dunia Lord Robert Baden – Powell lahir di London, Britania Raya pada 22 Februari 1857.

Blora – Gerakan Pramuka Kwarcab Blora menggelar Pesta Siaga 2018 di Kwaran Bogorejo. Kegiatan ini dilaksanakan bertepatan dengan hari ulang tahun (HUT) Bapak Pandu Dunia Lord Robert Baden -Powell ke-161.

 

Bapak Pandu Dunia Lord Robert Baden – Powell lahir di London, Britania Raya pada 22 Februari 1857.

 

“Pesta Siaga 2018 ini dilaksanakan bersamaan dengan hari lahirnya Bapak Pandu Dunia Boden Powel. Semoga ini bisa mewujudkan generasi penerus yang kuat,” komentar Ketua Kwarcab Blora Arief Rohman.

Pesta Siaga 2018 Kwarcab Blora berlangsung hari ini (22/02) di SMP Negeri 1 Bogorejo, diikuti 16 Kwaran dari 16 kecamatan se- Kabupaten Blora.

Setiap Kwaran mengirimkan dua barung (tim) yang terdiri atas barung putra dan barung putri. sehingga secara keseluruhan ada 32 barung yang mengikuti Pesta Siaga ini. Setiap barung akan diuji di 11 pos penilaian yang ada.

Hadir dalam acara ini tersebut jajaran Forkopimda, Kepala OPD, Camat se- Kabupaten Blora serta seluruh Pembina Pramuka se Kwarcab Blora.

Pembukaan Pesta Siaga 2018 Kwarcab Blora di Kwaran Bogorejo ini dimeriahkan dengan tari gambyong, pentas barongan, pencak silat, tanam pohon, pelepasan balon dan burung merpati serta senam bersama.

Seperti diketahui, Bapak Pandu Dunia Lord Robert Baden-Powell lahir pada 22 Februari 1857 di London Britania Raya. Tahun ini, merupakan peringatan hari lahirnya yang ke-161.

Reporter : Khoirun Niam

  • Bagikan