HUT KE-15, SMK AL HIKMAH CETAK SISWA SIAP KERJA

Blora- Ancaman pengangguran usai sekolah membayangi para siswa dan orang tua dewasa ini. Meski demikian, tak perlu berkecil hati karena makin banyak sekolah yang telah menyiapkan para siswa untuk piawai bersaing di dunia kerja.

 

Jalan sehat dalam rangka HUT ke- 15 SMK Al Hikmah

Jalan sehat dalam rangka HUT ke- 15 SMK Al Hikmah

 

Dalam peringatan HUT ke- 15 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Al Hikmah, ditegaskan sekolah ini siap mencetak siswa siap kerja. Bahkan, para siswa di sekolah ini kerap menampilkan kreativitasnya dalam berbagai kesempatan.

“Seperti dalam HUT kali ini. Kantin kita liburkan. Tiap-tiap kelas membuka stand dan men-display produk mereka. Ini untuk menanamkan jiwa wirausaha kepada para siswa. Kita terus berupaya memberikan pelayanan terbaik sehingga siswa merasa nyaman,” kata Kepala SMK Al Hikmah, Dewi Ma’rifatuzzahro, Sabtu (08/02).

Tak hanya menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) saja, pihak sekolah juga terus berinovasi dengan mendesain kegiatan belajar yang sesuai dengan tuntutan zaman. Jejaring usaha, seperti perusahaan dan stakeholder lainnya pun telah terjalin.

“Kita bekerjasama dengan banyak perusahaan. Baik perusahaan otomotif, tekstil dan busana, serta banyak lainnya. Banyak alumni kita yang bekerja di perusahaan-perusahaan itu. Kita juga merupakan sekolah berbasis pondok pesantren,” imbuhnya.

Mencetak Siswa Profesional dan Berjiwa Sosial

Peringatan HUT ke- 15 SMK Al Hikmah diwarnai dengan berbagai kegiatan bernuansa sosial. Salah satunya, khitanan massal bekerjasama dengan Puskesmas Medang Blora Kota. Sebelumnya, sekolah ini juga banyak menggelar kegiatan bernuansa sosial dan kemanusiaan.

“Ini merupakan rangkaiannya. Musim kemarau kemarin, kita melaksanakan bakti sosial distribusi air bersih. Kali ini, kita sengaja mengadakan Jalan Sehat dengan harapan siswa-siswi bisa untuk berinteraksi dengan masyarakat. ‘Kan banyak dikabarkan adanya sekolah fiktif, nah kita nyata. Kita benar-benar ada,” tandas Dewi.

Gelaran HUT ke- 15 SMK Al Hikmah kali ini, tak bisa dilepaskan dari banyaknya dukungan dari berbagai pihak termasuk para alumni yang banyak tersebar di berbagai penjuru. Acara berlangsung meriah dan penuh makna.

“Kita ajarkan siswa untuk peduli dengan sesama melalui khitanan massal. Acara ini terselenggara berkat dukungan berbagai pihak, dan alumni yang kini telah mentas dan berkarya di dunia profesional masing-masing,” pungkasnya.

Selain melibatkan seluruh siswa, pengajar dan staf SMK Al Hikmah, peringatan HUT ke- 15 kali ini juga diramaikan dengan mengundang para siswa dari MTs/SMP/ sederajat dalam sejumlah rangkaian acara. (cdr)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan