HUT PERTAMA, TAMAN BACA DAN BUDAYA “CETHIK GENI” DAPAT KADO PULUHAN BUKU BACAAN

Cepu- Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) yang pertama, Taman Baca Dan Budaya Cethik Geni mendapatkan kado puluhan eksemplar buku bacaan untuk anak-anak dari Pemerintah Desa (Pemdes) Kapuan.

Mendapatkan kado istimewa ini, para pengurus taman baca ini merasa sangat berbahagia lantaran koleksinya semakin bertambah. Tak hanya itu, sejumlah apresiasi pun terus berdatangan disertai dengan berbagai tawaran kerja sama untuk meningkatkan minat baca anak-anak.

 

Kades Kapuan Hariyono melalui perwakilan Pemdes Kapuan

Perwakilan Pemdes Kapuan, Filly Andika (kaca mata) menyerahkan buku bacaan kepada pengurus Taman Baca dan Budaya Cethik Geni,

 

“Di hari ulang tahun pertama ini, kami menerima pemberian buku-buku dari Pemerintah Desa Kapuan melalui Karang Taruna Desa setempat. Dengan demikian, koleksi pustaka di sini telah mencapai sekitar 500 buku,” ucap penanggung jawab Taman Baca Dan Budaya Cethik Geni, Rita, Rabu (02/01).

Tak hanya dari Pemdes Kapuan, Rita mengaku, pihaknya juga mendapatkan tawaran dari Perpustakaan Daerah (Perpusda) Kabupaten Blora untuk meminjamkan buku-buku bacaan.

“Dari Perpusda Blora menawarkan untuk meminjamkan buku bacaan. Sehingga, buku yang dibaca anak-anak akan bervariasi karena bisa ditukar,” imbuhnya usai menerima bantuan buku di Omah Joglo Cethik Geni, Dusun Wangkot RT 03 RW 02 Desa Kapuan Kecamatan Cepu, Blora.

Sementara itu, Kades Kapuan Hariyono melalui perwakilan Pemdes Kapuan, Filly Andhika mengaku kado buku bacaan tersebut merupakan wujud apresiasi pemerintah desa, karena tela meningkatkan minat baca anak-anak di Desa Kapuan dan sekitarnya.

“Kami berharap Cethik Geni dan Karang Taruna beserta lembaga desa yang lain dapat berkolaborasi untuk memajukan Desa Kapuan,” ucap Hariyono seperti ditirukan perwakilan Pemdes Kapuan Filly Andika. (rij)

 

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan