fbpx

HUT RI, KAI HADIRKAN TARIF PROMO MERDEKA

Stasiun Kereta Api Cepu tidak lagi melayani Rapid Test Antigen. Stasiun Semarang Pancol, Ngrombo, Pemalang dan Weleri juga menerapkan hal yang sama. Lima stasiun KAI Daerah Operasi (Daop) 4 Semarang tersebut menutup RT-Antigen, mulai 23 Maret 2022
Petugas melayani penumpang KAI.

Cepu, BLORANEWS – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77, PT Kereta Api Indonesia menghadirkan tarif promo merdeka, dengan tujuh ribu tiket harga khusus.

Pemesanan tiket Promo Merdeka dapat dilakukan mulai 7 Agustus s.d 17 Agustus 2022 untuk keberangkatan KA pada 8 – 11 Agustus dan 15 – 17 Agustus 2022. Promo ini hanya berlaku untuk pembelian melalui aplikasi KAI Access.

Manager Humas Daop 4 Semarang, Krisbiyantoro mengutarakan, KAI menjual tiket KA kelas eksekutif hanya dengan tarif Rp170.000, bisnis hanya Rp77.000, dan ekonomi hanya Rp17.000 untuk KA-KA yang ditentukan.

“Sesuai tema HUT ke-77 RI yaitu Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat, promo ini kami hadirkan agar mobilitas dan perekonomian masyarakat dapat kembali membaik dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan,” jelasnya.

Pihaknya merinci, rute yang mendapat promo di antaranya Jakarta-Surabaya pp, Jakarta-Malang pp, Purwokerto-Malang pp, Jakarta-Solo pp, Bandung-Surabaya pp, Bandung-Solo pp, Jakarta-Semarang pp, Jakarta-Jombang pp, dan lainnya.

KA yang mendapapatkan promo adalah KA Argo Muria, Argo Sindoro, Argo Bromo Anggrek, Sembrani, Joglosemarkerto, Kamandaka, Matarmaja, Kertajaya, Brantas, Brawijaya, Argo Cheribon, Argo Parahyangan, Sribilah Utama, Fajar Utama Yogya, Gumarang, Purwojaya, Sawunggalih Malam, Singasari, Taksaka Malam, Taksaka Pagi, Turangga.

Selanjutnya, Gajayana, Argo Dwipangga, Argo Lawu, Argo Wilis, Lodaya, Bangunkarta, Logawa, Brantas, Fajar Utama Solo, Gaya Baru Malam Selatan, Kutojaya Utara, Lodaya Malam, Sawunggalih Malam, Sawunggalih Pagi, Senja Utama Solo, Singasari, Jayakarta, Pasundan, Kertanegara, dan Bangunkarta.

“Kelebihan naik kereta api adalah bebas macet, aman, nyaman, dan sehat. Hal tersebut dikarenakan KAI selalu memastikan perjalanan KA menerapkan protokol kesehatan sesuai aturan yang ditetapkan pemerintah di masa pandemi Covid-19 serta perjalanan KA sudah terjadwal dengan efektif,” terang Krisbiyantoro. (Jam).