fbpx

HUT TNI KE-72, KODIM 0721/BLORA BANTU AIR DAN ZIARAHI PAHLAWAN

  • Bagikan
Foto : Pendim 0721/Blora

Blora – Dalam memperingati HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-72, Kodim 0721/Blora menggelar upacara penghormatan dan ziarah, serta tabur bunga untuk arwah para pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Wira Bhakti Blora, Kelurahan Tempelan,  Blora, Jawa Tengah, Selasa (3/10/2017).

 

Foto : Pendim 0721/Blora

 

Komandan Kodim 0721/Blora, Letkol Inf Susilo mengungkapkan, kegiatan itu untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur mendahulu. Ia berharap, sebagai penerus dan pewaris kemerdekaan Indonesia untuk mensyukuri dan mela melanjutkan perjuangan para pahlawan.

“Semoga arwah para pahlawan diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa. Apa yang telah mereka berikan kepada negeri ini, merupakan warisan yang harus disyukuri dan diteruskan perjuangannya,” ucap Dandim.

Usai upacara, Dandim melanjutkan dengan peletakan karangan bunga. Kemudian doa bersama dan tabur bunga yang diikuti oleh anggota Kodim, Ketua Persit Kartika Chandra kirana XLII, Yulia Susilo dan anggotanya. Serta Kaminvet Mayor Inf  Sri Harjianto, Dansubdenpom  IV/3-1 Blora dan para anggota ASN Kodim 0721/Blora.

Sebelumnya, dihari itu pula, Kodim Blora dan Polres Blora bersama awak media juga mendistribusikan bantuan air bersih sebanyak 12 truk tangki air kepada masyarakat. Yakni, di Dukuh Cerebek Desa Kembang, Banjarejo sebanyak tiga tangki air dan sembilan tangki di Dukuh Ngetrep Desa Tutup, Tunjungan, yang mengalami kekeringan.

“TNI berasal dari rakyat dan untuk rakyat. Dalam HUT TNI ke 72 ini, Kodim 0721 Blora ikut membantu mendistribusikan air kepada warga,” kata Dandim disela kegiatan tersebut.

Bantuan itu pun disambut gembira oleh masyarakat. Sebab, di daerah tersebut selama ini saat musim kemarau sangat kekurangan air bersih.

“Saya mewakili warga Desa Tutup mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Dandim dan Bapak-Bapak TNI, atas bantuannya kepada masyarakat kami,” ungkap Kepala Desa Tutup Sri Pujiasih.

Pada kesempatan itu, Dandim Blora didampingi Kasdim 0721/Blora Mayor Kav Hyasintus Waleng P.ST, juga Kepala BPBD Blora Sri Rahayu, dan Kapolsek Tunjungan AKP Supriyo.

Reporter : Ngatono

banner 120x500
  • Bagikan
error: Konten dilindungi!!