IBU RUMAH TANGGA DI DESA JIPANG CEPU IKUTI PELATIHAN BUDI DAYA TANAMAN BUAH

Cepu – Puluhan ibu rumah tangga di Desa Jipang Kecamatan Cepu mengikuti pelatihan budi daya tanaman buah program pemberdayaan perempuan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Blora, Rabu (03/01).

 

Anggota Koramil 05 Cepu Serda Iwan menyerahkan bantuan bibit tanaman buah kepada ibu rumah tangga di Desa Jipang Cepu, Rabu (03/01).

 

Selain mendapatkan wawasan tentang budi daya tanaman buah, para ibu rumah tangga ini juga mendapatkan bantuan bibit buah jenis Jambu Kristal (Syzygium aqueum), Jambu Jamaika (Psidium guajava), Jambu Air (Syzygium aqueum) dan Kelengkeng (Nephelium longanum / Dimocarpus longan).

Hadir dalam pelatihan budidaya ini, ketua tim pendampingan Dinas Pertanian dan ketahanan Pangan Kabupaten Blora Sunaryono, Kades Jipang Ngadi didampingi sejumlah perangkat desa, Anggota Koramil 05 Cepu Serda Iwan dan Bhabinkamtibmas setempat.

“Kegiatan ini merupakan program tahunan Dinas Pertanian dan ketahanan Pangan. Ada dua tujuan utama, yang pertama adalah mendorong terlaksananya penghijauan dan yang kedua meningkatkan penghasilan ibu rumah tangga dengan produksi buah di desa,” terang Sunaryono.

Forkompimcam Cepu diwakili Danramil 05 Cepu Kapten Inf Surana menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya atas pelaksanaan kegiatan ini. Dia berharap, pelatihan dan bantuan inii dapat bermanfaat bagi penerima terutama bagi ibu rumah tangga di desa setempat.

Penyunting : Achmad Niam Djamil

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.