fbpx

IDUL ADHA 1438 H : KAPOLRES BLORA GELAR PENGAJIAN DAN SANTUNAN ANAK YATIM

Penyerahan santunan dari Kapolres Blora kepada anak yatim menjelang hari raya Idul Adha 1438 H.

Blora – AKBP Saptono, Kapolres Blora menggelar pengajian dan pemberian santunan kepada anak yatim di Masjid Al Istiqomah, kompleks Mapolres Blora. Pembacaan ayat-ayat al Qur’an, Tahlil dan Doa menyertai berjalannya kegiatan itu.

 

Penyerahan santunan dari Kapolres Blora kepada anak yatim menjelang hari raya Idul Adha 1438 H.

 

Kapolres menekankan, kegiatan pengajian dan santunan anak yatim tersebut merupakan wujud rasa syukur atas segala nikmat yang telah diterima. Lebih jauh, diharapkan kegiatan tersebut dapat menjadi pijakan dalam melakukan revolusi mental dalam melaksanakan tugas Polri.

Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan berbuka puasa arafah bersama dan penyerahan santunan kepada yatim piatu. Sesaat setelah jama’ah Maghrib, kegiatan dilanjutkan dengan Tausyiah Muhammad Maulani.

Potret keteladanan Nabi Ibrahim dibahas oleh Muhammad Maulani secara mendalam. Sesekali, sambil memaparkan kisah keteladanan  Nabi Ibrahim, Muhammad Maulani menyampaikan hikmah dan aplikasi kontekstual dari kisah keteladanan itu.

“Jika Polri menginginkan keberhasilan dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, salah satu caranya adalah dengan meneladani dan melakukan keteladanan seperti pengorbanan Nabi Ibrahim. Selain itu, Polri juga harus melibatkan unsur-unsur lain dalam masyarakat. Ajaklah tokoh-tokoh itu sebagai subjek yang ikut berperan aktif menciptakan kondisi Kamtibmas yang kondusif,” pungkas Muhammad Maulani

Sumber : Jacko Priyanto / Humas Polres.