IDUL FITRI DI TENGAH TAHUN POLITIK, PKB BLORA SUARAKAN JAGA PERSATUAN

Blora- Lebaran kali ini agak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pasca pertarungan politik level nasional hingga lokal yang menguras energi, PKB Blora menyerukan semua pihak kembali bersatu.

“Saya kira ini adalah harapan semua komponen masyarakat, bersatu usai Pemilu 2019. Seluruh dinamika politik yang terjadi, harus menjadi refleksi bagi kita bersama,” kata Ketua DPC PKB Kabupaten Blora, H Abdul Hakim di kantornya, Senin (03/06).

 

Ketua DPC PKB Blora, H Abdul Hakim

 

Seperti diketahui, berdasarkan hasil perhitungan suara oleh KPU Kabupaten Blora, PKB mendapatkan suara tertinggi dalam pemilu kali ini. Terkait pencapaian ini, Abdul Hakim menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat.

“Terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan. Kita bersyukur, raihan ini lebih baik dari pemilu sebelumnya. Juga, kepada penyelenggara pemilu, aparat keamanan, dan struktur DPC PKB Blora yang telah mengawal proses demokrasi kemarin berlangsung lancar dan jurdil,” imbuhnya.

Berdasarkan perhitungan Saint-Lague yang telah dilakukan sejumlah lembaga, DPC PKB Blora berhasil menempatkan 8 caleg sebagai anggota DPRD Kabupaten Blora. Meskipun, KPU Blora belum mengeluarkan ketetapan resmi terkait perolehan kursi tiap partai.

Terkait kontestasi Pilkada Blora 2020, Abdul Hakim menyebutkan jika pembahasan terkait persiapan partai telah dilakukan. Meski, publikasi terkait kandidat yang akan diusung parpol pimpinan Muhaimin Iskandar ini, belum akan disampaikan ke awak media.

“Sejauh ini, yang memenuhi kualifikasi baru Mas Arief (Wabup Blora Arief Rohman, red) sebagai kandidat yang kita usung. Saya rasa, ini masih terlalu dini untuk membahas hal ini. Pastinya, kita terbuka untuk menggandeng kekuatan politik lainnya,” ujarnya.

Terlepas dari situasi politik yang akan datang, PKB Blora berharap keragaman politik yang ada tidak memicu adanya perpecahan. Momentum Idul Fitri 1440 H, menjadi waktu yang tepat untuk kembali merajut dan mempertahankan persatuan.

“Atas nama PKB Kabupaten Blora, kami mengucapkan taqabbalallah minna wa minkum, minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin,” pungkas H Abdul Hakim.(jay)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan