fbpx

IKA PMII BLORA MUSCAB

Ikatan Alumni (Ika) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Blora melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) yang pertama, Sabtu (17/9) di Pendopo Warung Lawang Jati Cepu, Kabupaten Blora. 
Ketua PW Ika PMII Jawa Tengah, Musahadi (tengah) menyampaikan arahan dan membuka Muscab Ika PMII Kabupaten Blora.

Cepu, BLORANEWS – Ikatan Alumni (Ika) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Blora melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) yang pertama, Sabtu (17/9) di Pendopo Warung Lawang Jati Cepu, Kabupaten Blora. 

Ketua Tim Pemrakarsa Pembentukan Ika PMII Kabupaten Blora, Muhajir mengatakan bahwa Muscab pertama ini bertema “Holopis Kuntul Baris” dilaksanakan untuk membentuk kepengurusan Ika PMII Blora.

“Pembentukan ini kita konsentrasikan untuk alumni Blora, kemudian nantinya juga akan menggandeng alumni luar Blora. Saya berharap para alumni ini dapat membawa barokah dan manfaat,” ucapnya yang juga eks Ketua Cabang PMII Blora kedua.

BACA JUGA :  PEDULI TRAGEDI KEMANUSIAAN ROHINGYA, AKTIVIS PMII GELAR PENGGALANGAN DANA

Ketua PW Ika PMII Jawa Tengah, Musahadi menyampaikan arahan dan membuka Muscab. Menurutnya, proses yang paling mendasar ialah proses pengentasan diri sendiri kemudian disalurkan ke masyarakat yang nantinya melahirkan kemaslahatan. 

“Poin terpenting ialah bisa menyusun kepengurusan yang melibatkan semua varian dari alumni-alumni (PMII) Blora. Siapapun yang jadi pimpinan di cabang, tahap awal yang memiliki inisiasi, prakarsa dan memiliki potensi. Silahkan dibentuk, tawarkan program yang baik, siapa tahu bisa dikopi paste cabang-cabang lain,” terangnya.

BACA JUGA :  AUDIENSI PMII TOLAK UU CIPTA KERJA, KAMI TAK BUTUH JANJI YANG TAK TEREALISASI

Ia meminta agar susunan kepengurusan Ika PMII Blora yang baru segera dikirim ke PW Ika PMII Jateng untuk segera ditindaklanjuti ke PB Ika PMII guna memperoleh SK. Dia berharap Ika PMII saling bersinergi satu sama yang lain. 

“Sediakan ruang alumni dari berbagai profesi dan kepentingan untuk saling bersinergi dan saling support. Pada momen bersejarah ini, Ika PMII Blora harus memiliki gerakan yang baru di Blora. Terlebih bisa menginspirasi dari berbagai pihak,” pungkasnya. 

BACA JUGA :  GEMA KEADILAN SIAP BERKONTRIBUSI BANGUN BLORA

Dalam Muscab pertama Ika PMII Blora, Dwi Giyatno mendapat amanah sebagai ketua Ika PMII Kabupaten Blora. Eks ketua PC PMII Kabupaten Blora keempat ini terpilih secara aklamasi. (Jam).