IMPARA UNWAHAS AKAN GELAR PENTAS BARONGAN DI SEJUMLAH TEMPAT DI SEMARANG

Semarang –  Impara (Ikatan Mahasiswa dan Pelajar Blora) Universitas Wahid Hasyim Semarang akan menggelar pentas Barongan di sejumlah tempat di Semarang. Pentas akan digelar mulai besok (26/08) sampai Rabu (30/08). Tiga lokasi yang menjadi tempat pelaksanaan pentas Barongan itu antara lain Sendangguwo, Universitas Wahid Hasyim dan Untag (Universitas 17 Agustus 1945).

 

Pengurus Impara Unwahas Semarang berfoto dengan Barongan Blora.

 

Nur Ubaidillah, Ketua Impara Unwahas Semarang menjelaskan lebih lanjut terkait pelaksanaan agenda budaya ini.

“Kita berharap Barongan Blora semakin maju dan dikenal oleh masyarakat global. Untuk pentas ini, kita akan menampilkan Barongan Singo Joyo. Pementasan ini akan dilakukan oleh mahasiswa dan pelajar Blora yang ada di Semarang. Ini merupakan cara kami untuk melestarikan dan mepromosikan Barongan sebagai budaya dan pesona pariwisata Blora,” jelasnya.

Impara merupakan forum komunikasi para mahasiswa dan pelajar Blora yang tengah mengenyam pendidikan di Semarang. Forum komunikasi mahasiswa dan pelajar ini kerap membuat kegiatan sosial, keagamaan dan budaya.

“Impara merupakan wadah para mahasiswa dan pelajar Blora untuk berkarya. Selain belajar, kita juga ingin mengenalkan Blora kepada masyarakat luas. Sehingga Blora selain dikenal karena kekayaan alamnya seperti minyak bumi dan hutan jati, namun juga dikenal oleh masyarakat global karena budayanya yang menarik seperti Tradisi Sedulur Sikep dan Seni Barong,” pungkas Nur Ubaidillah.

Reporter : Joko Priyanto

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.