fbpx

INDRA UTAMI TAMSIR, PENYANYI KERONCONG ASAL BLORA LUNCURKAN ALBUM BARU

  • Bagikan
INDRA UTAMI TAMSIR, PENYANYI KERONCONG ASAL BLORA LUNCURKAN ALBUM BARU
Indra Utami Tamsir

Jakarta- Pernah menyabet penghargaan sebagai penyanyi keroncong terbaik pada Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2013. Indra Utami Tamsir  penyanyi keroncong asal Blora ini kembali eksis dengan meluncurkan album baru.

Album baru tersebut diberi nama ‘Dewangga Sutra’ terdiri dari 9 lagu baru, 7 diantaranya merupakan ciptaannya sendiri. Untuk notasi dan aransemen dirinya dibantu oleh Budi L Tandang.

“Dewangga sendiri artinya kita semua adalah dewa. Memiliki sifat dewa yang memiliki peran masing-masing untuk membuat kebaikan. Dan Sutra sendiri artinya indah dan lembut. Jadi musik keroncong itu indah dan mewah,” ungkapnya saat peluncuran album secara online seperti dikutip Kapanlagi(dot)com, Sabtu (07/08).

Dikatakan Indra, album tersebut tercipta didasari rasa bosan selama pandemi Covid-19 ditambah dirinya ingin melestarikan dan mengenalkan musik keroncong bagi kaum milenial.

“Akhirnya saya minta tolong dibuatin lagu sama mas Budi. Saya punya lirik lagu, alhasil jadi lagu beberapa sampai 9 lagu. Tidak direncanakan, karena belum menemukan generasi penerus keroncong, saya tampil lagi. Maunya di belakang layar. Setelah ini mau bikin kaderisasi kalangan muda untuk mencintai keroncong,” bebernya.

Berikut list lagu dalam album Sutra Dewangga diantaranya Kayungyung, Kembang Impen, Cincin Emas, Embun Khayangan, Ngeronce Asmoro, Nglelayun Esemmu, Lintang Sore, Tembang Tresno, dan Pengen Nyanding. 

Sebagai informasi, sebelumnya musisi asal kota sate tersebut sudah merilis empat album diantaranya Pengantin Agung (2012), Nggayuh Katresnan (2013), Wanita (2016), dan Mustika Indonesia (2018). (Jyk)

  • Bagikan