fbpx

INI BERKAS YANG HARUS DISIAPKAN SAAT COKLIT PILKADA BLORA 2020

  • Bagikan
Bintek Petugas Pemutahiran data pemilih

Blora- Tahapan Pemutakhiran Data Pemilih Pilkada Blora 2020 akan berlangsung mulai 15 Juli sampai 13 Agustus 2020 mendatang. Nantinya Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) akan mendatangi rumah-rumah warga untuk melakukan pencocokan dan penelitian data pemilih. 

 

Bintek Petugas Pemutahiran Data Pemilih

 

Berbeda dengan pemilihan-pemilihan sebelumnya, kali ini petugas PPDP atau Coklit akan dibekali dengan Alat Pelindung diri seperti face shield, masker, sarung tangan, hand sanitizer, dan vitamin. Mengingat pelaksanaan Pilkada Blora kali ini di tengah pandemi Covid-19. Selasa (14/07).

“Pelaksanaan Coklit akan dimulai besok tanggal 15 Juli sampai 13 Agustus 2020 dengan mendatangi rumah-rumah warga dengan menerapkan protokol kesehatan,” ucap Anggota KPU Kabupaten Blora Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Moh. Syaiful Amri.

Lebih lanjut, Amri sapaan akrabnya, berharap kepada warga masyarakat Blora untuk mulai menyiapkan berkas-berkas yang wajib disiapkan seperti KTP Elektronik dan Kartu Keluarga.

“Bisa disampaikan kepada warga Blora, supaya mulai disiapkan KTP Elektronik dan KK. Petugas akan mencocokan data yang dibawa dengan KTP Elektronik dan KK dari pemilih. Pemilih juga bisa memberitahukan ke Petugas jika ada data yg salah. Atau jika ada anggota keluarganya yang memenuhi syarat sebagai pemilih tapi belum terdaftar sebagai pemilih,” pungkasnya.

Sebagai informasi, sebanyak 2198 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) telah menjalani Rapid Test sebelum nantinya akan terjun langsung ke rumah-rumah warga untuk melakukan pencocokan dan penelitian data pemilih. (jyk)

banner 120x500
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan