fbpx

INI CARA KODIM 0721 BLORA HAPUS STIGMA KKN DALAM PENERIMAAN ANGGOTA TNI

  • Bagikan
Bimbingan latihan (Binlat) calon peserta penerimaan anggota TNI di markas Koramil 01 Blora Kota, Senin (16/07).

Blora – Kodim 0721 Blora memastikan, tidak ada praktek korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) dalam penerimaan anggota TNI. Untuk menghapus stigma ini, Kodim 0721 Blora bahkan melaksanakan bimbingan latihan (Binlat) bagi para muda yang berminat mengikuti penerimaan anggota TNI.

 

Bimbingan latihan (Binlat) calon peserta penerimaan anggota TNI di markas Koramil 01 Blora Kota, Senin (16/07).

 

Dandim 0721 Blora Letkol Inf Ryzadly Syahrazzy Themba, melalui Danramil 01Blora Kota Kapten Chb Rivai berharap para muda yang mengikuti Binlat ini siap menjalani latihan dengan serius.

“Sehingga, saat dilaksanakan  tes penerimaan nanti, sudah siap. Selama Binlat, kita memaparkan sejumlah syarat untuk menjadi anggota TNI,” terang Kapten Chb Rivai, Senin (16/07).

Lebih lanjut, Kapten Chb Rivai menyayangkan adanya stigma (pandangan buruk) tentang penerimaan anggota TNI di masyarakat luas, yang konon sarat dengan praktek KKN. Secara tegas, Danramil 01 Blora Kota ini membantah stigma tersebut.

“Tidak ada praktek KKN dalam penerimaan anggota TNI. Kami berkesempatan merubah stigma itu dengan Binlat ini, dan itu merupakan tujuan kami,” pungkasnya.

 

Reporter : Abdul Ghofur

  • Bagikan