fbpx

INI DIA, DUA GADIS PEMBAWA BAKI BENDERA DALAM UPACARA HUT RI KE- 72 DI BLORA

  • Bagikan
Yuniar Harmaidha (kanan) dan Restu Ayu Sabrina (kiri), anggota Paskibraka Blora yang bertugas membawa baki dalam upacara HUT RI ke-72 di Blora.

Blora – Bagi para pelajar, terpilih menjadi Paskibraka (Pasukan Pengibar Bendera Pusaka) merupakan sebuah kebanggaan. Apa lagi, jika terpilih menjadi pembawa baki bendera, tentu saja hal ini menjadi kebanggaan yang akan dikenang seumur hidup.

Adalah Yuniar Harmaidha, pelajar kelas XII SMK Migas Cepu Jurusan Pengolahan Migas dan Petrokimia dan Restu Ayu Sabrina, pelajar kelas XII SMA Negeri  2 Blora Jurusan IPA yang terpilih sebagai pembawa baki bendera.

 

Yuniar Harmaidha (duduk) dan Restu Ayu Sabrina (Berseragam), anggota Paskibraka Blora yang bertugas membawa baki dalam upacara HUT RI ke-72 di Blora.

 

Restu Ayu Sabrina, lahir di Blora 8 Maret 2001 dari pasangan Sabar Fitri Suyanto dan Muriyanah. Kini, Restu tinggal di Desa Maguwan, Tunjungan. Ragam prestasi yang pernah dicapainya antara lain, Juara Tenis Lapangan tingkat Nasional di Surakakarta tahun 2014. Restu Ayu Sabrina bertugas membawa baki bendera pada upacara pengibaran bendera yang digelar pada pagi besok (17/08).

Sedangkan Yuniar Harmaidha, lahir di Blora 20 Maret 2001 dari pasangan Hartono dan Sukimi, gadis berbakat ini tinggal di kawasan Balun Gendeng, Cepu. Ragam prestasi yang pernah diraihnya adalah mengikuti Paskibraka tingkat sekolah, mengikuti Lomba PBB, dan mengikuti berbagai lomba fashion. Yuniar Harmaidha bertugas membawa baki bendera pada upacara penurunan bendera pada sore hari.

Tak hanya piawai dalam gerak baris-berbaris dan memiliki ketahanan fisik yang prima, kedua gadis ini juga memiliki pengetahuan yang mengesankan tentang situasi terkini bangsa Indonesia. Ditengah ancaman paham radikalisme dan tindak terorisme, keduanya bersepakat bahwa menyadari jati diri sebagai bangsa yang plural merupakan salah satu cara membendung paham radikalisme.

“Sebagai seorang pemuda, kita harus menyadari pentingnya jiwa kebhinekaan dalam kerangka persatuan. Kita beragam namun harus bersatu sebagai anak bangsa,” ujar  Restu Ayu Sabrina yang diamini oleh Yuniar Harmaidha.

Keduanya, para gadis pembawa baki bendera ini, memiliki harapan besar tentang kemajuan Blora. Keduanya dengan segala kemampuannya bertekad memajukan Blora dengan cara yang mereka bisa.

Reporter : Jacko Priyanto

  • Bagikan