fbpx

INI DIA PARA PEMENANG LOMBA TERNAK SAPI BLORA 2017

  • Bagikan
Suasana pelaksanaan Lomba Ternak Sapi Blora 2017 di lapangan desa Kalen Kedungtuban hari ini (24/08).

Blora – Lomba Ternak Sapi Blora yang dirangkai dengan pengobatan ternak gratis dan Sosialisasi Upaya Khusus Sapi Indukan Wajib Bunting (Upsus Siwab) digelar hari ini (24/08) di lapangan desa Kalen Kedungtuban.

Wahyu Agustini, Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Blora menerangkan bahwa dalam kegiatan ini dilombakan 4 macam kategori yakni sapi bibit jantan peranakan ongole, sapi bibit betina peranakan ongole, sapi eksotis hasil penggemukan dan sapi penggemukan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

 

Suasana pelaksanaan Lomba Ternak Sapi Blora 2017 di lapangan desa Kalen Kedungtuban hari ini (24/08).

 

Teguh Budiyono, Salah satu juri lomba dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Jawa Tengah menjelaskan bahwa penilaian lomba sapi kali ini tidak hanya didasarkan pada berat badan saja. Namun juga mempertimbangkan umur sapi, kondisi kesehatan, dan proposional bentuk tubuh.

Berikut ini nama-nama pemenang Lomba Ternak Sapi Blora 2017

Kategori Bibit Jantan Peranakan Ongole : Juara 1 Sapi milik Parno dari Kecamatan Todanan dengan nilai 2342, Juara 2 Sapi milik Karwi dari Kecamatan Kradenan dengan nilai 1760, Juara 3 Sapi milik Karis dari Kecamatan Jepon dengan nilai 1751.

Kategori Bibit Betina Peranakan Ongole : Juara 1 Sapi milik Mujiyanto dari Kecamatan Kedungtuban dengan nilai 1669, Juara 2 Sapi milik Siran dari Kecamatan Jepon dengan nilai 1557, Juara 3 Sapi milik Nyoto dari Kecamatan Sambong dengan nilai 1506.

Kategori Sapi Eksotis (penggemukan) : Juara 1 Sapi milik Saifurrohim dari Kecamatan Tunjungan dengan nilai 2842, Juara 2 Sapi milik Ifan dari Kecamatan Blora dengan nilai 2680, Juara 3 Sapi milik Sumarno dari Kecamatan Ngawen dengan nilai 2387.

Kategori Sapi Penggemuka BUMDes : Juara 1 Sapi BUMDes Berkah Jaya Desa Palon Kecamatan Jepon dengan nilai 842, Juara 2 Sapi BUMDes Berkah Usaha Desa Blungun Kecamatan Jepon dengan nilai 742, Juara 3 Sapi BUMDes Desa Galuk Kecamatan Kedungtuban dengan nilai 653.

“Juara pertama mendapatkan uang pembinaan Rp 6,5 juta, juara kedua Rp 5 juta dan juara ketiga Rp 4 juta. Masing-masing beserta piala dan piagam penghargaan,” pungkas Wahyu Agustini.

Sahal M / Humas setda Blora

  • Bagikan